Bixente Lizarazu, Pahlawan Ayam Jantan dan 'Selera 69' Uniknya

0
677
views

Bixente Lizarazu, Pahlawan Ayam Jantan dan 'Selera 69' Uniknya Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Bixente Lizarazu, Pahlawan Ayam Jantan dan 'Selera 69' Uniknya serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Bixente Lizarazu, Pahlawan Ayam Jantan dan 'Selera 69' Uniknya Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Bixente Lizarazu, Pahlawan Ayam Jantan dan 'Selera 69' Uniknya :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 46 tahun yang lalu, Bixente Lizarazu lahir di Saint Jean de Luz, Prancis. Lelaki yang punya nama lahir Vincent Lizarazu ini adalah mantan pesepakbola Prancis yang pernah mencicipi trofi Piala Dunia bersama tim Ayam Jantan.

Tentu masih banyak yang mengingat sepak terjang si mungil Lizarazu di lini belakang timnas Prancis pada ajang Piala Dunia 1998. Ya, Lizarazu membantu tim Ayam Jantan merebut Piala Dunia di negeri sendiri. Lelaki ini pulalah bek kiri andalan yang membantu Les Bleus merengkuh gelar Euro 2000.

Lizarazu memulai karier seniornya bersama Bordeaux pada tahun 1986. Delapan musim membela klub tersebut, Lizarazu pindah ke Bayern Munich, setelah sebelumnya sempat singgah setahun di Athletic Bilbao, Spanyol.

Bersama Bayern Munich, Lizarazu mencicipi banyak trofi. Selain lima trofi Bundesliga dan lima gelar DFB Pokal, Lizarazu juga pernah membantu Die Rotten menjuarai Liga Champions, yakni pada musim 2000/2001.

Tahun 2004, Lizarazu pulang ke Prancis, dan memperkuat Marseille. Namun, hanya setahun, ia kembali ke Bayern Munich.

Ada yang unik di periode keduanya bersama Bayern Munich. Lizarazu mengenakan kostum bernomor 69. Menurutnya, angka tersebut mewakili kenyataan bahwa dirinya lahir pada tahun 1969, memiliki tinggi badan 169 sentimeter, dan berbobot 69 kilogram.

Selepas pensiun, Lizarazu coba alih profesi. Ia tak lagi menekuni pekerjaan yang masih berbau lapangan hijau, melainkan olah raga bela diri khas Brasil, Jiu-Jitsu. Tak main-main, Lizarazu sukses menjuarai kompetisi Jiu Jitsu Sabuk Biru Eropa pada tahun 2009.

 

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Bixente Lizarazu, Pahlawan Ayam Jantan dan 'Selera 69' Uniknya semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Bixente Lizarazu, Pahlawan Ayam Jantan dan 'Selera 69' Uniknya bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here