Bolaliga

"Blatter Bikin Citra FIFA Makin Buruk"

"Blatter Bikin Citra FIFA Makin Buruk" Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul "Blatter Bikin Citra FIFA Makin Buruk" Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari "Blatter Bikin Citra FIFA Makin Buruk" :


Presiden UEFA, Michel Platini, menilai Presiden FIFA Sepp Blatter telah meruntuhkan nama baik FIFA. Menurutnya, Blatter harus mundur karena FIFA saat ini tengah tersangkut beberapa kasus dugaan korupsi.

Blatter sudah menjadi Presiden FIFA sejak 1998. Pria berusia 78 tahun tersebut pun beberapa waktu lalu memastikan diri bakal kembali ikut serta dalam pemilihan Presiden untuk periode 2014-2017.

Sejauh ini, ada dugaan korupsi di tubuh FIFA terkait rencana Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Platini pun menyebut Blatter seharusnya sadar diri akan berbagai kasus tersebut agar nama baik FIFA terus terjaga.

“Saya mendukungnya pada 1998 karena menurut saya dia adalah orang yang tepat. Setelah lima tahun, ini saatnya mendapatkan udara segar dan memberikan ruang bagi orang lain (untuk menjadi Presiden FIFA),” ujar Platini.

“Menurut saya citra FIFA saat ini sangat buruk dan karena itulah dia harus berhenti,” tambah legenda sepak bola Perancis tersebut.

Platini awalnya diperkirakan bakal menjadi calon pesaing Blatter. Namun, Platini beberapa waktu lalu memutuskan untuk tidak mengikuti proses pemilihan tersebut.

Dengan begitu, satu-satunya pesaing Blatter nanti adalah mantan Deputi Sekretaris Jenderal Fifa, Jerome Champagne. Champagne sempat bekerja sama dengan Blatter pada 2002 dan 2005 sebagai Sekjen FIFA sebelum akhirnya memutuskan hengkang pada 2010. Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul "Blatter Bikin Citra FIFA Makin Buruk" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola "Blatter Bikin Citra FIFA Makin Buruk" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.