Bobby Charlton dan Insiden yang Hampir Ubah Sejarah Three Lions

0
110
views

Bobby Charlton dan Insiden yang Hampir Ubah Sejarah Three Lions Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Bobby Charlton dan Insiden yang Hampir Ubah Sejarah Three Lions serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Bobby Charlton dan Insiden yang Hampir Ubah Sejarah Three Lions Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Bobby Charlton dan Insiden yang Hampir Ubah Sejarah Three Lions :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 78 tahun yang lalu, Sir Robert Charlton lahir di Ashington, Northumberland, Inggris. Sosok yang lebih akrab dengan nama Bobby Charlton ini adalah mantan bintang lapangan yang pernah memperkuat timnas Inggris dan Manchester United.

Sir Bobby menghabiskan sebagian besar masa karier profesionalnya bersama Manchester United. Tujuh belas tahun lamanya ia berseragam Setan Merah. Ia mencicipi tiga gelar juara Divisi Utama Inggris, satu Piala FA, satu Piala Eropa, dan sederet trofi kompetisi bergengsi lainnya.

Mantan penyerang yang dikenal akan tendangan jarak jauh mematikan ini juga merupakan pahlawan Inggris pada Piala Dunia 1966. Sir Bobby-lah yang membantu merebut satu-satunya trofi Piala Dunia bagi The Three Lions di sepanjang sejarah pejalanan sepak bola negeri tersebut.

Sukses memenangkan Piala Dunia di tanah sendiri, Sir Bobby dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia, sekaligus trofi Balloon d’Or di tahun yang sama. Empat kali ikut Piala Dunia, Sir Bobby memegang rekor pencetak gol terbanyak (49 gol) bagi Inggris selama lebih dari 40 tahun, sampai Wayne Rooney memecahkan rekornya pada bulan September 2015 lalu.

Sir Bobby lahir dari keluarga sepak bola. Sebagian besar paman dari ibunya merupakan pemain sepak bola profesional. Adalah Manchester United yang memoles talenta seorang Bobby sampai menjadi pemain dengan nama besar.

Ada cerita unik yang pernah dialami Sir Bobby saat masih menjadi pemain muda MU. Sir Bobby pernah luput dari maut saat pesawat yang membawanya dan pemain MU lainnya gagal take off di Bandara Munich, Jerman pada 6 Februari 1958. Delapan punggawa Red Devils tewas dalam insiden tersebut. Sir Bobby adalah satu dari 11 pemain yang berhasil selamat setelah pesawat mereka terbelah dua dan terbakar di ujung landasan.

 

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Bobby Charlton dan Insiden yang Hampir Ubah Sejarah Three Lions semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Bobby Charlton dan Insiden yang Hampir Ubah Sejarah Three Lions bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here