Bobotoh Persib Butuh 300 Bus ke GBK, Organda Kelabakan

0
212
views

Bobotoh Persib Butuh 300 Bus ke GBK, Organda Kelabakan Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Bobotoh Persib Butuh 300 Bus ke GBK, Organda Kelabakan serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Bobotoh Persib Butuh 300 Bus ke GBK, Organda Kelabakan Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Bobotoh Persib Butuh 300 Bus ke GBK, Organda Kelabakan :
Bola Liga

Bobotoh Persib Butuh 300 Bus ke GBK, Organda Kelabakan

Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) kebingungan menanggapi permintaan dari bobotoh melalui manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Umuh meminta disiapkan sebanyak 300 unit bus untuk membawa bobotoh–suporter Persib Bandung– ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, mendukung Persib Bandung dalam laga final Piala Presiden 2015 melawan Sriwijaya FC.

Permintaan tersebut membuat Organda kalang kabut karena waktu terlalu mepet. Belum lagi Wali Kota Bandung ikut memerintahkan Dinas Pehubungan untuk menyediakan bus.

“Ada 300 bus yang akan berangkat. Saya hanya mengurusi yang di Kota Bandung,” kata Ridwan Kamil, di Markas Polda Jawa Barat, Kamis 15 Oktober 2015.

Ketua Organda Kota Bandung Neneng Zuraidah belum bisa memberikan kepastian untuk memenuhi keinginan bobotoh.

“Akan dirapatkan besok (hari ini) bersama Kadishub dan pengusaha PO,” ucap Neneng.

Neneng menjelaskan. Perusahaan Otobus di Kota Bandung yang diperkirakan mencapai 130 perusahan, kebanyakan dari mereka enggan untuk mengangkut bobotoh. Berkaca dari Final ISL tahun lalu di Palembang, sebagian besar bus hancur akibat bentrokan antarsuporter di Jakarta.

Terlebih lagi laga Final Piala Presiden tanggal 18 Oktober 2015 diselenggarakan di Jakarta. Markas The Jakmania, musuh bebuyutan Viking Persib Fans Club. Organda khawatir kerusuhan akan berulang karena mempertimbangkan potensinya bentrok yang sangat besar.

Namun demikian, bus-bus tersebut kemungkinan akan disediakan oleh Organda. Pasalnya, Ridwan Kamil telah memberikan jaminan untuk bertanggungjawab. Segala kerusakan akan diganti dengan uang pribadinya.

“Yang lalu-lalu kendaraan rusak diganti sama Wali Kota. Kalau sekarang bisa menjamin ya kita lebih enak lagi,” ucapnya.

Jika bus diberikan, Neneng mengimbau kepada bobotoh untuk tidak melakukan provokasi yang bisa memicu kerusuhan. Selain itu, dia juga meminta untuk tidak mengenakan atribut mencolok selama dalam perjalanan pergi dan pulang.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Bobotoh Persib Butuh 300 Bus ke GBK, Organda Kelabakan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Bobotoh Persib Butuh 300 Bus ke GBK, Organda Kelabakan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here