Bom Tewaskan Pengawal Presiden, Final Piala CAF Terancam

0
136
views

Bom Tewaskan Pengawal Presiden, Final Piala CAF Terancam Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Bom Tewaskan Pengawal Presiden, Final Piala CAF Terancam serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Bom Tewaskan Pengawal Presiden, Final Piala CAF Terancam Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Bom Tewaskan Pengawal Presiden, Final Piala CAF Terancam :
Bola Liga

Bom Tewaskan Pengawal Presiden, Final Piala CAF Terancam

Ibu Kota Tunisia, Tunis, dinyatakan dalam keadaan darurat pada Rabu (25/11) akibat ledakan bom yang menewaskan 12 pengawal presiden negara itu. Final untuk leg kedua Piala Konfedrasi CAF pun terancam tak terlaksana.

Piala Konfederasi CAF merupakan kompetisi antar klub Benua Afrika level dua di bawah Liga Champions Afrika. Musim 2015, kompetisi ini sudah memasuki partai penentuan juara dengan mempertemukan klub Afrika Selatan (Afsel), Orlando Pirates kontra Etoile du Sahel dari Tunisia.

Pada pertemuan pertama di markas Orlando Pirates pada Sabtu (21/11), kedua tim bermain imbang, 1-1. Lalu final leg kedua bakal dimainkan di Sousse, kota asal Etoile du Sahel, pada Minggu (29/11). Sousse merupakan kota yang terletak 140 km di selatan Tunis.

Namun, partai final kedua Piala Konfederasi CAF ini terancam tak berlangsung akibat insiden bom di Tunis. Sebuah bom meledak di sebuah bus, Selasa (24/11), dan menewaskan sedikitnya 12 pengawal presiden serta melukai 17 orang lain, menurut laporan timeslive.co.za.

Presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi, mengumumkan keadaan darurat, mengatakan negaranya dalam keadaan perang. Petugas administrasi Orlando Pirates, Floyd Mbele, tidak ingin mengomentari, apakah klub telah menghubungi kedutaan Afsel di Tunis untuk mencari kejelasan tentang situasi keamanan.

Ledakan ini adalah serangan teroris terbesar ketiga di negara Afrika bagian utara tahun ini. Sebelumnya, pasukan militan pemberontak menewaskan 38 orang asing di sebuah resor pantai di Sousse awal 2015.

Tapi, ini bukan pertama kalinya Orlando Pirates mengunjungi sebuah negara dalam keadaan darurat. klub asal Soweto itu memainkan leg kedua final Liga Champions Afrika 2013 dalam kondisi yang sama. Mereka main di kota asal klub Mesir, Al Ahly, Kairo.

Kala itu, Orlando Pirates kalah, 0-2, dan keadaan kota tempat berlangsungnya laga sangat mencekam. Sebelumnya ketika menjamu Al Ahly di pertemuan pertama, Orlando Pirates berakhir imbang, 1-1. Jadi, Liga Champions Afrika 2013 pun gagal dimenangi Orlando Pirates.

Orlando Pirates kabarnya akan meninggalkan negerinya untuk ke Tunisia pada Kamis (26/11), setelah transit dulu di Dubai malam harinya. Untuk tuan rumah, Etoile du Sahel merupakan tim langganan juara di kompetisi antar klub Benua Hitam.

Skuad Diables Rouges pernah jadi sekali juara dan dua kali runner-up Liga Champions Afrika untuk kompetisi edisi 2007 serta 2004 plus 2005. Untuk Piala Konfederasi CAF, mereka pernah merebut trofi juara pada 2006.

Pada era Piala Winners Afrika masih ada, Etoile du Sahel pernah juara dua kali pada edisi 1997 dan 2003. Untuk Orlando Pirates, mereka baru sekali jadi juara Liga Champions Afrika pada edisi 1995.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Bom Tewaskan Pengawal Presiden, Final Piala CAF Terancam semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Bom Tewaskan Pengawal Presiden, Final Piala CAF Terancam bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here