BOPI Berharap Calon Ketum PSSI Berasal dari Kalangan Militer

0
17
views

BOPI Berharap Calon Ketum PSSI Berasal dari Kalangan Militer Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul BOPI Berharap Calon Ketum PSSI Berasal dari Kalangan Militer. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari BOPI Berharap Calon Ketum PSSI Berasal dari Kalangan Militer :

Bola Liga

Bolaliga.org – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyarankan jika sebaiknya ketua umum Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, kelak berasal dari latar belakang militer. Menurut BOPI, hal itu agar dapat membentuk pondasi yang kuat dalam persepakbolaan Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI akan mengadakan pemilihan ketua umum baru pada kongres yang akan dilangsungkan pada tanggal 17 Oktober mendatang. Sejauh ini, beberapa nama calon sudah mulai dikabarkan tertarik mengisi jabatan tersebut, tak terkecuali nama-nama dengan latar belakang militer.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Ramhayadi yang juga merupakan pendiri PS TNI dan didukung oleh Kelompok 85, adalah salah satu calon kuat. Apalagi dukungan Kelompok 85 yang beranggotakan lebih dari 90 pemilik suara sah di PSSI, akan membuat Edy menjadi salah satu calon terkuat.

Kemudian ada nama Jenderal Purnawirawan Moeldoko yang merupakan mantan Panglima TNI. Kedua nama tersebut menurut BOPI diperlukan ketegasannya dalam memimpin PSSI. Namun BOPI juga menilai ketua umum dengan latar belakang militer, sebaiknya tidak memiliki masa jabatan yang lama.

“Keterlibatan calon ketua umum PSSI dari latar belakang militer diperlukan bukan hanya untuk memberikan ketegasan, tetapi juga agar ada perubahan dan perbaikan organisasi di PSSI, khususnya pondasi bagi kemajuan sepak bola Indonesia,” tutur Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho seperti dilansir Antara.

“Kepemimpinannya juga paling satu atau dua tahun saja. Selanjutnya kursi Ketua Umum PSSI bisa dikembalikan ke pihak sipil,” tandasnya.

Selain kedua nama berlakang militer tersebut, terdapat pula dua nama calon yang berasal dari kalangan sipil. Mereka adalah CEO PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono, dan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita. Kelak siapapun yang terpilih akan ditugaskan untuk memperbaiki dan menyusun sistem sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

Berita Bola – | Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul BOPI Berharap Calon Ketum PSSI Berasal dari Kalangan Militer semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here