BOPI Sebut Moeldoko Dan Edy Rachmayadi Calon Kuat Ketua PSSI

0
14
views

BOPI Sebut Moeldoko Dan Edy Rachmayadi Calon Kuat Ketua PSSI Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul BOPI Sebut Moeldoko Dan Edy Rachmayadi Calon Kuat Ketua PSSI. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari BOPI Sebut Moeldoko Dan Edy Rachmayadi Calon Kuat Ketua PSSI :

Bola Liga

Sejumlah bakal calon ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh (PSSI) mulai bermunculan. Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyatakan, seusai Kongres Luar Biasa (KLB) awal pekan lalu, sudah ada dua calon kuat pemimpin di federasi nasional tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) BOPI Heru Nugroho mengatakan, di internal badan verifikasi keolahragaan itu telah beredar nama Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi untuk dicalonkan. Pencalonan jenderal bintang tiga itu diinisiasi Kelompok K-85 yang beranggotakan lebih dari 90 pemilik suara sah di PSSI.

Calon lainnya yaitu Jenderal Purnawirawan Moeldoko yang merupakan mantan panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Dari informasi yang kami (BOPI) terima, dua jenderal ini calon kuat,” kata Heru saat ditemui wartawan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Selasa (9/8).

Menurut Heru, BOPI menilai hadirnya militer dalam perbaikan sepak bola memang dibutuhkan. Dari dua sosok tersebut, dikatakan dia, memang pantas melibatkan diri melakukan intervensi yang positif untuk perbaikan tata kelola dan reformasi sepak bola nasional.

“Itu perintah presiden. Jelas diperintahkan untuk memperbaiki sepak bola yang darurat,” ujar dia.

Keterlibatan militer di PSSI dikatakan Heru memang diperlukan. Bukan cuma untuk memberikan ketegasan dari pemerintah, melainkan juga agar ada perubahan dan perbaikan organisasi di PSSI. Akan tetapi, Heru mengatakan, jika nantinya di antara dua calon militer tersebut terpilih, BOPI pun tak menghendaki kepemimpinan di antaranya berlangsung lama.

Menurut Heru, rencana kepemimpinan militer di PSSI setidaknya tak memakan waktu satu atau dua tahun. Sebab, tugas utama kepemimpinan baru di federasi nasional mendatang hanya untuk memperbaiki dan menyusun sistem sepak bola yang lebih baik.
“Paling satu atau dua tahun saja, selanjutnya kembalikan ke sipil,” sambung Heru.

PSSI memang sudah mulai membuka pembukaan calon ketua umum PSSI sejak Rabu (3/8) lalu. Namun, persoalan teknis pencalonan tersebut belum terbentuk. Pemilihan ketua umum sendiri baru akan terlaksana pada 17 Oktober mendatang. Jenderal Moeldoko sendiri ketika dihubungi untuk dimintai tanggapan tentang pencalonannya belum memberikan respons.

Berita Bola – | Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul BOPI Sebut Moeldoko Dan Edy Rachmayadi Calon Kuat Ketua PSSI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here