Bos Formula 1 Ingin Bawa Kembali Mesin V8 untuk F1 Tahun Depan

0
193
views

Bos Formula 1 Ingin Bawa Kembali Mesin V8 untuk F1 Tahun Depan Terbaru dari Bola Liga Bos Formula 1 Ingin Bawa Kembali Mesin V8 untuk F1 Tahun Depan. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Bos Formula 1 Ingin Bawa Kembali Mesin V8 untuk F1 Tahun Depan Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Bos Formula 1 Ingin Bawa Kembali Mesin V8 untuk F1 Tahun Depan :
Bola Liga

Bola Liga-Bernie Ecclestone, Bos Formula 1 Ingin Bawa Kembali Mesin V8 untuk F1 Tahun Depanbos Formula 1 (F1) , bahkan tanpa persetujuan dari tim terlebih dahulu.

Pria Inggris berusia 84 tahun tersebut menjadi salah satu yang paling vokal mengkritik mesin V6 1.6L turbo saat ini, karena memiliki suara jelek dan terlalu menekankan efisiensi. Meski usulannya masih perlu persetujuan dari tim, Ecclestone yakin keinginannya akan dikabulkan.

“Saya rasa kami tidak perlu persetujuan dari tim. Saya pikir kita lakukan saja dan bilang ke mereka ‘Kalau Anda tidak suka Anda bisa pergi ke arbitrase’,” ujar Ecclestone dikutip The Independent.

“Kami bisa bawa V8 kembali tahun depan. Orang-orang bisa membuatnya dalam waktu singkat jadi kita harus melakukannya.”

Maksud dari keinginannya tersebut adalah untuk membawa kembali pemasok mesin independen ke F1, terkait soal dilema Red Bull dan Toro Rosso yang hingga saat ini belum memastikan pemasok mesinnya untuk tahun depan setelah ditolak Ferrari dan Mercedes.

“Jika Ferrari hanya setuju memasok satu konsumen mesin, Mercedes hanya setuju memasok satu, tidak ada yang akan punya mesin. Begitulah situasinya sekarang. Kita butuh pemasok mesin independen. Saya telah memikirkan ini selama satu setengah tahun,” tutupnya.

Ecclestone telah berulang kali menentang mesin V6 1600 cc yang sudah diperkenalkan sejak 2014. Hal tersebut ditentang lantaran efisiensi dan kurangnya kebisingan mesin V6 yang membuat F1 menjadi kurang menarik. Meskipun perubahan peraturan biasanya memerlukan persetujuan dari tim peserta. Namun, Ecclestone yakin dirinya mampu mendorong rencana tersebut. Ia juga menginginkan pemasok mesin kembali independen untuk ajang F1. Mengingat dilema mesin yang tengah dihadapi Tim Red Bull dan tim junior Toro Rosso.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Bos Formula 1 Ingin Bawa Kembali Mesin V8 untuk F1 Tahun Depan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Bos Formula 1 Ingin Bawa Kembali Mesin V8 untuk F1 Tahun Depan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here