Buffon Bela Wasit Kontroversial Juve-Roma

0
154
views

Bola Liga Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, membela wasit Gianluca Rocchi, usai kemenangan kontroversial timnya atas AS Roma dalam laga lanjutan Serie A, Minggu 5 Oktober 2014. Juventus menang dengan skor 3-2 atas Roma, dua gol Bianconeri di antaranya berasal dari titik penalti dan satu Juve gol lainnya berbau offside.

Dua penalti Juventus berhasil dilesakkan oleh striker mereka asal Argentina, Carlos Tevez. Sementara Arturo Vidal yang berdiri di posisi offside di depan kiper Giallorossi, Lukasz Skorupski, lolos dari pengamatan wasit sehingga membuat Leonardo Bonucci bisa mencetak gol kemenangan Bianconeri.

Pelatih Roma, Rudi Garcia dan kaptennya, Francesco Totti, mengecam kepemimpinan Rocchi setelah pertandingan. Namun, Buffon merasa kritik yang dialamatkan kepada Rocchi tidak adil dan kiper Timnas Italia ini lebih memilih memuji penampilan mengesankan Roma.

Anda tidak bisa mempertanyakan kemampuan wasit dengan pengalaman seperti Rocchi. Saya percaya, tidak banyak yang bisa memilih siapa yang terbaik antara Roma dan kami. Itu adalah pertandingan hebat, pertandingan yang luar biasa, kata Buffon, seperti dilansir Sky Sport Italia.

Dalam laga tersebut, Roma juga mendapat hadiah penalti pada menit ke-32, yang dituntaskan dengan sempurna oleh Totti. Dua kartu merah juga dikeluarkan Rocchi untuk striker Juventus, Alvaro Morata, dan bek Roma, Kostas Manolas.

Selain itu, Buffon juga mengungkapkan, betapa tim asuhan Rudi Garcia telah menjadi tim yang lebih kuat bila dibandingkan dengan musim lalu. Dia berpendapat, Roma kini jauh lebih baik dan Juventus benar-benar telah menyaksikannya sendiri.

Roma menunjukkan mentalitas yang berbeda. Mereka menjadi tim yang sangat kuat, terima masih untuk kerja keras mereka dan pengalaman yang mereka berikan. Itu bukan kejutan bahwa gap mereka dengan kami kian dekat, ujar dia.

Dengan kemenangan ini, Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Serie Adengan 18 poin dari enam pertandingan. Sementara Roma harus puas tetap berada di posisi dua dengan poin 15 dari enam laga. (ita)

Lihat berita menarik lainnya klik Berita Bola

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Buffon Bela Wasit Kontroversial Juve-Roma semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Buffon Bela Wasit Kontroversial Juve-Roma bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here