Bukan 3 Milyar, Tapi 34 Milyar Yang Harus Disiapkan Calon Ketum Persija

0
158
views

Bukan 3 Milyar, Tapi 34 Milyar Yang Harus Disiapkan Calon Ketum Persija Terbaru dari Bola Liga Bukan 3 Milyar, Tapi 34 Milyar Yang Harus Disiapkan Calon Ketum Persija. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Bukan 3 Milyar, Tapi 34 Milyar Yang Harus Disiapkan Calon Ketum Persija Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Bukan 3 Milyar, Tapi 34 Milyar Yang Harus Disiapkan Calon Ketum Persija :
Bola Liga

Bola Liga – –Bukan 3 Milyar, Tapi 34 Milyar Yang Harus Disiapkan  Calon Ketum Persija. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah setiap calon mampu menyiapkan biaya operasional untuk ‘Macan Kemayoran’ kurang lebih sebesar Rp 34 miliar.

Pendaftaran calon ketua umum Persija sudah dibuka sejak beberapa hari lalu hingga Jumat (27/11) mendatang. Formulir pendaftaran bisa didapatkan di kantor Persija, di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan kantor Pengcab (Pengurus Cabang) PSSI, Jakarta Pusat.

Nantinya penentuan ketum Persija yang baru akan dilakukan di RUA (Rapat Umum Anggota) yang digelar pada 12 Desember, untuk mencari pengganti Ferry Paulus yang masa jabatannya periode 2011/2015 telah berakhir sejak 30 Juli lalu.

Sekretaris Komite Pemilihan Ketua Umum Persija Budiman Dalimunthe, mengatakan hingga saat ini sudah ada beberapa calon yang mengambil formulir pendaftaran. Dia menyebut siapa saja dipersilakan mendaftarkan diri, termasuk 30 tim internal Persija.

Tapi formulir pendaftaran tersebut tipenya berbeda, yaitu untuk masyarakat umum adalah A1, dan tim internal yakni B1.

“Saya belum dapat umumkan siapa. Pak Ferry (Paulus) juga belum mengambil (formulir),” ujarnya kepada wartawan.

Kendati begitu, ada satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon ketum Persija, yaitu setiap calon disebut-sebut mampu menyiapkan uang sebesar Rp 34 miliar. Uang itu digunakan untuk membiayai operasional tim ibu kota selama satu tahun.

Rinciannya adalah, Rp 30 miliar untuk kompetisi profesional dan Rp 4 miliar untuk pembinaan kompetisi internal.

“Sebenarnya, bisa saja Rp 27 miliar dalam semusim. Namun, anggap saja Rp 3 miliar itu biaya tak terduga. Kalau sudah terpilih, uang kan bisa dicari lewat sponsor,” ungkap Ketua Umum Atamora FC Harun Al Rasyid.

Jika proses pemilihan presiden melalui RUA selesai, presiden Persija juga harus siap-siap menanggung biaya penunggakan gaji pemain yang selama ini terjadi di kompetisi ISL 2015.

“Kontrak pemain bermuara ke perusahaan. Jadi, ketua baru harus bertanggung jawab,” kata Harun. (detiksport)

Berikut Persyaratan Calon Presiden Persija Periode 2015–2019:

1. Warga negara Indonesia, memiliki kartu identitas (KTP/SIM/dsm), dan menetap di Indonesia.
2. Tidak terlibat dalam kepengurusan klub profesional di Indonesia seperti Liga Super dan Divisi Utama sejak mendaftar sebagai calon ketua umum. Kecuali di kepengurusan klub Persija.
3. Menyertakan CV yang menyatakan 3 (tiga) tahun aktif di sepakbola.
4. Menyertakan surat pernyataan tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana (SKKB/SKCK).
5. Didukung minimal 5 (lima) klub perkumpulan anggota Persija yang mengikuti kompetisi Persija periode terakhir.
6. Mengisi formulir pencalonan dan menandatangani komitmen pakta integritas, Basic Print Persija, Spirit to Basic.
7. Melaksanakan putaran kompetisi internal Persija selama periode kepengurusan.
8. Menangani kebijakan keikutsertaan tim Persija dalam kompetisi profesional dan turnamen yang ditetapkan PSSI/AFC/FIFA dan kompetisi/turnamen yang diselenggarakan secara independen selama periode kepengurusan 2015–2019.
9. Mematuhi dan menaati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Persija.
10. Menjalankan amanah program kerja Persija sesuai dengan hasil keputusan rapat umum anggota. Di antaranya, program Basic Print Persija, Spirit to Basic.
11. Menyiapkan biaya kegiatan operasional Persija.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Bukan 3 Milyar, Tapi 34 Milyar Yang Harus Disiapkan Calon Ketum Persija semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Bukan 3 Milyar, Tapi 34 Milyar Yang Harus Disiapkan Calon Ketum Persija bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here