Bukti Kelayakan Hazard sebagai Pemain Terbaik

0
148
views

Bukti Kelayakan Hazard sebagai Pemain Terbaik Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Bukti Kelayakan Hazard sebagai Pemain Terbaik Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca info menarik ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi penjelasan yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam info sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Bukti Kelayakan Hazard sebagai Pemain Terbaik :

Eden Hazard Chelsea 2013 2014

Eden Hazard akhirnya terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik Liga Inggris 2014/15. Gelar individu tersebut tak pelak melambangkan perkembangan konsisten gelandang milik klub Chelsea ini mengingat ia didaulat sebagai Pesepak Bola Muda Terbaik Liga Premier musim lalu.

Hazard menghiasi performanya sepanjang musim ini dengan mencetak 13 gol dan delapan assist bagi The Blues di kompetisi domestik. Namun, ada beberapa catatan statistik lain yang membuat ESPN menyebut eks Lille ini memang layak terpilih sebagai yang terbaik, yakni:

1. Hazard mungkin hanya melepas delapan assist (peringkat keempat di daftar pemberi assist), tapi dia ada di urutan pertama daftar pemain yang paling banyak menciptakan peluang (86 operan yang berujung pada tembakan ke gawang lawan). Sebanyak 85 peluang di antaranya dibuat dari situasi open-play.

2. Total 85 kesempatan yang diciptakannya lewat situasi open-play tersebut lebih banyak 10 buah dari torehan Lionel Messi dan 23 kesempatan lebih banyak dibandingkan Cristiano Ronaldo. Sepanjang tiga musim memperkuat Chelsea, Hazard tercatat sudah menciptakan 237 chances dari open-play alias yang terbanyak di lima kompetisi paling elite Eropa.

3. Sulit membantah dahsyatnya gocekan Hazard. Bintang Chelsea ini sudah 155 kali berhasil menggiring bola melewati lawan di musim 2014/15. Itulah jumlah terbanyak di Eropa musim ini dan lebih banyak empat kali dibanding Lionel Messi. Total 155 dribel sukses itu merupakan 61 persen dari total upayanya sepanjang 2014/15.

4. Hazard mungkin bisa digolongkan sebagai pemain tahan banting. Ia sudah 100 kali dilanggar oleh pemain lawan di Premier League musim ini. Namun, hal itu tak sampai membuatnya sering absen akibat cedera. Hazard justru merupakan pemain Chelsea dengan jumlah penampilan terbanyak dengan tampil di 47 dari total 47 duel klub musim ini. Bersama John Terry dan Branislav Ivanovic, Hazard merupakan pemain Chelsea yang selalu menjadi starter dalam 22 duel Liga Premier.

5. Hazard merupakan eksekutor penalti andal. Ia tak pernah gagal mencetak gol dari titik penalti di Liga Prancis dan Liga Inggris bersama Lille serta Chelsea. Khusus bersama The Blues, ia berhasil mengonversi 14 dari total 16 eksekusi penalti di semua ajang.

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Ulasan lengkap yang berjudul Bukti Kelayakan Hazard sebagai Pemain Terbaik semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Bukti Kelayakan Hazard sebagai Pemain Terbaik bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here