Buntut Pengeroyokan Wasit, Persinga Resmi Didiskualifikasi dari ISC B

0
12
views

Buntut Pengeroyokan Wasit, Persinga Resmi Didiskualifikasi dari ISC B Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Buntut Pengeroyokan Wasit, Persinga Resmi Didiskualifikasi dari ISC B. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Buntut Pengeroyokan Wasit, Persinga Resmi Didiskualifikasi dari ISC B :

Bola Liga

Bolaliga.org – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator TSC dan ISC B akhirnya bertindak tegas terkait aksi pengeroyokan pemain Persinga Ngawi terhadap asisten wasit pada pertandingan kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, 7 Agustus lalu. Atas tindakan memalukan tersebut, PT GTS akhirnya memutuskan untuk mendiskualifikasi Persinga dari kompetisi ISC B.

Pengeroyokan tersebut terjadi setelah para pemain Persinga tidak terima atas keputusan asisten wasit yang mengesahkan gol ketiga PSS. Tercatat ada lima pemain Laskar Alas Ketonggo yang memukul, mendorong, dan bahkan menginjak-injak wasit. Mereka kala itu menganggap bola tendangan Riski Noviansyah belum masuk ke dalam gawang. Namun nyatanya, dalam tayangan ulang dan sesuai dengan keputusan wasit, bola memang telah masuk melewati garis gawang.

Lantas tindakan tersebut pun mendapat sorotan dari banyak pihak, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang langsung meminta PT GTS melakukan keputusan tegas. Karenanya, kalu ini PT GTS langsung menindak dengan sangat tegas atas perilaku tidak terpuji itu.

“Sehubungan dengan keputusan Komisi Disiplin ISC terkait pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh klub Persinga Ngawi, bersama ini PT GTS menyampaikan salinan keputusan Komdis ISC Nomor KD85-10082016, di mana hukuman yang dijatuhkan adalah Persinga Ngawi didiskualifikasi dari kompetisi ISC B 2016,” tulis surat resmi PT GTS yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono.

Atas keputusan tersebut Persinga praktis tak melanjutkan sisa tiga laga mereka di Grup 5 ISC B. Seperti diketahui, Laskar Alas Ketonggo saat ini berada di peringkat ketiga Grup B, dibawah PSS dan Martapura FC, serta berada di atas Madiun Putra, PSBI Blitar, Persiba Bantul, dan PS Mojokerto Putra.

Selain itum sebelum keputusan diskualifikasi ini, lima pemain Persinga, yakni Slamet Hariyadi, Andre Eka Prasetya, M. Fatkhur Rosi, M. Zamnur, dan Moch Pujiantoro terkena hukuman larangan bermain selama enam bulan dan denda sebesar 50 juta rupiah. Mereka terbukti melanggar Pasal 46 dan 48 Kode Disiplin ISC tentang tingkah laku buruk menyerang dan penganiayaan karena melakukan penyerangan terhadap perangkat pertandingan (wasit dan asistennya).

Berita Bola – | Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Buntut Pengeroyokan Wasit, Persinga Resmi Didiskualifikasi dari ISC B semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here