Calon Ketua Umum PSSI Harus Bersih Dari Masalah Hukum

0
11
views

Calon Ketua Umum PSSI Harus Bersih Dari Masalah Hukum Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Calon Ketua Umum PSSI Harus Bersih Dari Masalah Hukum. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Calon Ketua Umum PSSI Harus Bersih Dari Masalah Hukum :

Bola Liga

Calon Ketua Umum PSSI yang akan maju ke Kongres Luar Biasa (KLB) di Makassar mendatang harus bebas dari masalah hukum dan mengantongi surat keterangan bebas dari status terpidana dari Pengadilan Negeri (PN). Hal tersebut ditegaskan oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Menurut Azwan Karim, persyaratan untuk mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI secara umum adalah sesuai dengan Pasal 34 (4) dalam Statuta PSSI. Akan tetapi, untuk kongres kali ini, ada satu persyaratan tambahan yaitu surat keterangan bebas dari status terpidana dari Pengadilan Negeri.

Selama ini Ketua Umum PSSI memang kerap tersangkut masalah hukum, terutama korupsi. Yang terbaru adalah La Nyalla Mattalitti, Ketua Umum PSSI yang masih menjabat sampai saat ini meskipun non-aktif, yang terlibat tindak pidana korupsi dan pencucian uang dalam kapasitasnya sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur.

Nurdin Halid yang pernah pula menjabat sebagai Ketua Umum PSSI juga sempat terkena kasus serupa. Bahkan, tokoh Partai Golkar itu dijebloskan ke penjara gara-gara tersangkut kasus korupsi. Meskipun begitu, Nurdin Halid masih bisa tetap memimpin PSSI dari balik jeruji besi.

KLB PSSI untuk memilih Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) periode 2016-2021 sendiri akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, mulai tanggal 17 Oktober 2016. Hal tersebut dipastikan dengan surat PSSI bernomor 506/AGB/VIII-2016 yang ditandatangani langsung oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Berita Bola – | Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Calon Ketua Umum PSSI Harus Bersih Dari Masalah Hukum semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here