Capital One : Liverpool Tersingkir Di Ajang Capital One

0
201
views

Capital One : Liverpool Tersingkir Di Ajang Capital One Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Capital One : Liverpool Tersingkir Di Ajang Capital One Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Capital One : Liverpool Tersingkir Di Ajang Capital One :

Tandukan Ivanovic Antar Chelsea ke Final
Capital One – Chelsea membutuhkan waktu 120 menit untuk bisa menyingkirkan Liverpool di semifinal Piala Liga Inggris. The Blues menang 1-0 lewat tandukan Branislav Ivanovic.
Pada leg kedua semifinal yang dihelat di Stamford Bridge, Rabu (28/1/2015) dinihari WIB, kedua tim sama-sama ngotot bikin gol sejak menit awal untuk bisa mencuri tiket ke final.
Hingga 90 menit laga tuntas tak ada gol tercipta sehingga laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2×15 menit. Di sini aturan gol tandang baru berlaku.
Namun Chelsea tak butuh itu karena di menit ke-94 Ivanovic lewat kepalanya mampu menjebol jala Liverpool dan skor 1-0 bertahan hingga laga tuntas.
Chelsea yang bermain seri 1-1 di Anfield pekan lalu berhak lolos ke final yang akan dihelat di Wembley 1 Maret mendatang. Pasukan Jose Mourinho itu lolos dengan agregat 2-1.
Lawan mereka di final adalah pemenang semifinal lainny antara Sheffield United atau Tottenham Hotspur.
Jalannya Pertandingan
Kedua tim memulai laga dengan intensitas tinggi demi mencari gol secepat mungkin.
Di menit keenam Chelsea meminta penalti kepada wasit Michael Oliver menyusul handball Lucas Leiva saat menahan tendangan Willian. Tapi Oliver menyatakan play on.
Laga sempat memanas di menit ke-12 ketika dalam perebutan bola di pinggir lapangan, Diego Costa tertangkap kamera menginjak tulang kering Emre Can. Can yang emosi pun menghampiri Costa sebelum dipisahkan oleh rekan-rekan setimnya.
Lagi-lagi Chelsea meminta penalti di menit ke-22 ketika Martin Skrtel dianggap menjatuhkan Costa saat keduanya hendak memperebutkan bola di garis terakhir lapangan. Namun, tetap Oliver mengabaikannya dan hanya memberi tendangan gawang untuk Liverpool.
Peluang bersih pertama lahir di menit ke-26 dan Liverpool pertama kali yang mengancam gawang lawan di laga ini. Steven Gerrard memberi umpan daerah ke sisi kanan pertahanan Chelsea yang berhasil digapai Alberto Moreno.
Meski dikawal pemain lawan, Moreno masih bisa menembak bola tapi tangan kanan Thibaut Courtois dapat menghentikannya.
Empat menit kemudian Courtois kembali menggagalkan peluang Liverpool. Philippe Coutinho menggiring bola hingga mendekati kotak penalti dan saat tinggal berhadapan dengan Courtois, tembakan kaki kirinya masih bisa dihentikan kaki kiper Belgia itu.
Chelsea juga beberapa kali punya kans bikin gol tapi tembakan Oscar di menit ke-38 masih melebar dari sasaran. Sebagai catatan tak satupun peluang Chelsea yang tepat sasaran.
Hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.
Di babak kedua Chelsea ambil inisiatif serangan lebih awal demi mencari gol. Namun mereka malah harus kehilangan Cesc Fabregas di awal babak ini karena cedera usai bertabrakan dengan John Terry.
Di menit ke-59 Hazard meliuk-liuk melewati 2-3 pemain Liverpool dan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih menyamping di sisi gawang Mignolet.
Costa memaksa Mignolet melakukan penyelamatan pertamanya di laga ini pada menit ke-61. Tembakannya yang sempat mengenai Skrtel nyaris mengecoh Mignolet, sebelum kaki kiper Liverpool itu menghadang laju bola.
Liverpool relatif lebih bertahan di babak kedua dan membuat Chelsea leluasa mengurung tim tamu di sepertiga daerah sendiri.
Namun, Liverpool bukannya tanpa peluang ketika di menit ke-87 Sterling mendapat ruang di depan kotak penalti. Tapi sayang tembakan kaki kanannya melayang di atas mistar.
Hingga waktu normal habis skor 0-0 tetap bertahan dan laga dilanjutkan ke babak extra time 2×15 menit. Aturan gol tandang pun baru diberlakukan di babak ini.
Kebuntuan akhirnya terpecahkan dan Chelsea lah yang lebih dulu unggul di laga ini ketika tandukan Ivanovic meneruskan free kick Willian, menjebol gawang Mignolet di menit ke-94. Chelsea memimpin 1-0.
Di menit ke-99 Liverpool nyaris menyamakan skor. Sterling yang dikawal tiga pemain lawan di sisi kiri melepaskan crossing yang ditanduk Henderson tapi bola melayang di atas gawang Courtois.
Tak ada lagi gol tercipta dan laga tuntas dengan kemenangan Chelsea 1-0 yang melajukan mereka ke partai puncak.
Susunan Pemain 
Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Filipe Luis (Azpilicueta 78′); Matic, Fabregas (Ramires 49′); Willian (Drogba 119′), Oscar, Hazard; Diego Costa.
Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho (Johnson 55′); Markovic (Balotelli 70′), Henderson, Gerrard, Lucas, Moreno (Lambert 105′); Coutinho; Sterling.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Capital One : Liverpool Tersingkir Di Ajang Capital One semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Capital One : Liverpool Tersingkir Di Ajang Capital One bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here