Cari Solusi, PT Liga Indonesia Laporan ke FIFA

0
112
views

Cari Solusi, PT Liga Indonesia Laporan ke FIFA Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Cari Solusi, PT Liga Indonesia Laporan ke FIFA serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Cari Solusi, PT Liga Indonesia Laporan ke FIFA Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Cari Solusi, PT Liga Indonesia Laporan ke FIFA :
Bola Liga

BolaLiga.org – PT Liga Indonesia melaporkan semua kegiatannya ke FIFA yang kebetulan hadir di Indonesia guna membantu mengurai permasalahan persepakbolaan nasional yang selama ini vakum karena mendapatkan sanksi dari induk organisasi sepak bola dunia itu.

“Kita semua ingin mencari jalan keluar dari sanksi. FIFA juga meminta pendapat. Makanya kami menjelaskan status saat ini termasuk perkembangan kompetisi profesional sejak lima tahun lalu,” kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono usai bertemu perwakilan FIFA di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Pada pertemuan yang juga diwarnai tanya jawab itu, kata dia, pihaknya juga menjelaskan pasang surut pelaksanaan kompetisi termasuk saat memasuki masa sulit pada 2011-2013. Hingga akhirnya permasalahan dua kompetisi tuntas melalui unifikasi pada 2014.

Terkait laporan yang diberikan, menurut dia, FIFA memahami kondisi saat ini. Untuk itu dibutuhkan formula yang tepat untuk menyelesaikan persepakbolaan nasional yang saat ini vakum karena mendapatkan sanksi.

“Saat ini tengah dicari formulasi yang cocok untuk mensinergikan inisiatif PSSI, pemerintah, dan FIFA. Seperti diketahui, saat ini seperti terjadi tumpang tindih wewenang antara pemerintah melalui BOPI dan PSSI selaku federasi,” katanya menambahkan.

Pria asal Ngawi itu menjelaskan, mensinergikan PSSI dengan pemerintah bagi FIFA merupakan barang mahal. Namun, pada pertemuan tersebut FIFA sempat berdialog tentang pemerintah, BOPI hingga UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN).

“Kami ceritakan semuanya sampai kondisi ini yang tidak bisa dieksekusi (kompetisi). Bahkan kami telah menyiapkan opsi jika kompetisi bisa segera digelar. Kompetisi ini juga disesuaikan dengan agenda lainnya,” kata menjelaskan.

Saat bertemu perwakilan FIFA, PT Liga berharap dapat segera menggelar kompetisi agar Indonesia dapat mengikuti Piala AFF 2016. Salah satu opsi adalah menggelar kompetisi pada Februari 2016 dan berakhir di Oktober. Selain itu ada opsi pula kompetisi pada September. Namun, dengan syarat sanksi dicabut.

Perwakilan FIFA sebelum bertemu dengan PT Liga Indonesia sudah melakukan pertemuan dengan PSSI. Bahkan setelah itu langsung melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi. Selain itu juga bertemu dengan perwakilan pemain hingga media. (Antara)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Cari Solusi, PT Liga Indonesia Laporan ke FIFA semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Cari Solusi, PT Liga Indonesia Laporan ke FIFA bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here