Carrick, Alasan Lain Mengapa 'Setan Merah' Bisa Bangkit

0
2831
views

Carrick, Alasan Lain Mengapa 'Setan Merah' Bisa Bangkit Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Carrick, Alasan Lain Mengapa 'Setan Merah' Bisa Bangkit Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Carrick, Alasan Lain Mengapa 'Setan Merah' Bisa Bangkit :











Bola Liga – Orang-orang bilang bahwa faktor David De Gea lah yang bisa membangkitkan Manchester United musim ini. Meski fakta yang ada menyebut bahwa ‘Setan Merah’ kian mengilap sejak Michael Carrick kembali bermain.

De Gea, penampilannya saat melawan Liverpool dua hari lalu dengan 9 penyelamatan, jadi alasan mengapa kiper asal Spanyol itu begitu dipuja-puja dan dinilai sebagai alasan penampilan bagus MU belakangan.

Total 48 penyelamatan dan 5 clean sheets, serta hanya kebobolan 3 gol dari 6 laga terakhir jadi statistik De Gea. Dengan adanya De Gea sebagai orang terakhir di tim itu, para pemain lain pun bisa dengan nyaman melakukan serangan ke daerah lawan.

Tapi terlepas dari penampilan hebat De Gea di bawah mistar, ada lagi satu sosok yang mungkin saja terlupakan oleh fan The Red Devils. Orang itu adalah Carrick, yang kemunculannya seperti membawa perubahan dalam sisi permainan MU.

Tengok saja catatan Transfermarkt, MU mengawali musim dengan tiga kekalahan (dua di liga dan satu di Piala Liga Inggris saat kalah 0-4 dari MK Dons). Penampilan mereka di liga kala itu pun masih angin-anginan yang membuat Louis van Gaal mulai dikritik.

Statistik kurang oke itu didapat MU tanpa kehadiran Carrick yang harus absen 8 pertandingan karena cedera engkel. Carrick kemudian baru masuk susunan tim saat MU menghadapi West Bromwich Albion dan Chelsea, namun dia sama sekali tak bermain. Kedua laga itu berakhir imbang dengan skor 2-2 serta 1-1.

Barulah Carrick melakoni laga perdananya musim ini sebagai pemain pengganti saat MU menghadapi Manchester City di pekan ke-11. Sayang MU harus menyerah dengan skor 0-1.


Van Gaal pun baru memercayakan Carrick turun sebagai starter sedari laga kontra Crystal Palace dan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk MU. Setelah itu Carrick bermain penuh 90 menit di lima laga beruntun.

Hasilnya? MU menyapu bersih dengan kemenangan termasuk saat mengalahkan Arsenal (2-1) dan Liverpool (3-0), dengan mencetak 13 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Usai terseok-seok di awal musim, MU kini kokoh di posisi ketiga dengan 31 poin dari 16 laga, berselisih delapan angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Mau tak mau harus diakui bahwa kehadiran Carrick seperti memberi keseimbangan untuk tim, baik saat bertahan maupun menyerang. Perannya sebagai orang pertama di depan barisan pertahanan MU sangatlah vital.

Eks pemain Liverpool, Didier Hamann, dalam kolomnya di BBC menyebut Carrick mampu jadi sosok yang mengatur tempo permainan dan menjadi awal mula serangan MU.

Carrick dengan fasih membagi bola ke segala sisi lapangan di mana rekan-rekannya berada. Hal itu ditunjukkan saat melawan Liverpool dengan 59 kali menyentuh bola, dan melepaskan 52 umpan dengan tingkat akurasi 90,4 persen.

Pesepakbola 32 tahun itu pun tak ragu juga untuk menekel lawan yang hendak memasuki daerah kotak penalti MU. Whoscored mencatat ada 1,9 tekel per laga yang dilakukan Carrick, plus 1,4 intersep serta 2,6 sapuan bola dari 7 kali dia bermain.

Ini menunjukkan bahwa Carrick mampu menjalankan perannya sebagai gelandang bertahan dengan sangat baik, posisi yang seharusnya ditempati oleh Daley Blind yang saat ini masih berkutat dengan cedera lututnya.

Anda tentu bisa membayangkan bagaimana duet Carrick dengan Blind ketika pemain asal Belanda itu pulih. Belum lagi Marouane Fellaini belakangan sudah mulai menemukan permainan terbaiknya.

Namun patut diingat bahwa MU saat ini masih bermasalah dengan yang namanya lini belakang. Laga melawan Liverpool jadi contoh teranyar bagaimana rapuhnya Phil Jones dkk. Beruntung De Gea saat itu mampu menjadi tembok tebal di bawah mistar. Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Carrick, Alasan Lain Mengapa 'Setan Merah' Bisa Bangkit semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Carrick, Alasan Lain Mengapa 'Setan Merah' Bisa Bangkit bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here