Cech, Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di Liga Inggris

0
100
views

Cech, Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di Liga Inggris Terbaru dari Bola Liga Cech, Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di Liga Inggris. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Cech, Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di Liga Inggris Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Cech, Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di Liga Inggris :
Bola Liga

Bola Liga – Jakarta – Kemenangan 2-0 Arsenal atas Bournemouth menjadi panggung tersendiri bagi Petr Cech. Kiper 33 tahun itu mencatatkan namanya sebagai penjaga gawang yang paling sering clean sheet.

Dalam laga yang bergulir di Emirates Stadium, Selasa (29/12/2015) dinihari WIB, Arsenal menang dua gol tanpa kebobolan. Gol pertama The Gunners terjadi di menit ke-27 lewat Gabriel Paulista dan digandakan oleh Mesut Oezil di menit ke-63. Statistik juga mencatat kontribusi Oezil lainnya di laga itu.

Tambahan tiga poin itu mengantarkan Arsenal menempati puncak papan klasemen. Arsenal mengantongi nilai 39 dari 12 kemenangan, tiga hasil seri dan empat kali kalah.

Selain kontribusi apik Oezil, laga itu juga menjadi ajang spesial bagi Cech. Kiper internasional Republik Ceko itu melampaui catatan mantan kiper Inggris, David James, sebagai pencetak clean sheet paling sering di Premier League.

Cech membuat clean sheet pada 170 pertandingan. Rekor itu dibuat dia pada 352 pertandingan. Sebanyak 162 kali gawangnya tak kebobolan dibuat bersama Chelsea, sisanya bersama Arsenal. Sementara, James membuat 169 clean sheet pada 562 penampilannya.

Cech menyamakan rekor dengan James pada 13 Desember. Kala itu, Arsenal menang atas Aston Villa 2-0

“Ketika saya bergabung di sini, orang-orang membicarakan soal clean sheet dan rekor. Saya pikir membuat 169 clean sheet itu tak mungkin,” kata Cech seperti dikutip Daily Mail usai pertandingan versus Villa.

“Saya akan berada di sini dalam waktu yang lama dan tampil dalam setiap pertandingan. Tapi clean sheet tak dibuat di tiap pertandingan, kan? Faktanya ketika saya bisa mencapainya itu jadi sebuah penghargaan yang luar biasa,” jelas dia.

Di bawah Cech, clean sheet terbanyak dipegang Mark Schwarzer yang tak kebobolan pada 151 pertandingan. Tapi, kiper yang masih aktif adalah Tim Howard dengan 130 clean sheet.

Kiper dengan clean sheet tersering di Premier League:

1. Petr Cech (170)
2. David James (169)
3. Mark Schwarzer (151)
4. David Seaman (140)
5. Nigel Martyn (137)
6. Jose Reina (134)
7. Edwin van der Sar (132)
8. Brad Friedel (132)
9. Tim Howard (130)
10. Peter Schmeichel (128)
(dtc/fem) Sumber: detiksport

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Cech, Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di Liga Inggris semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Cech, Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak di Liga Inggris bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here