Cech Umumkan Rencana Pensiun

0
61
views

Cech Umumkan Rencana Pensiun Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Cech Umumkan Rencana Pensiun. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Cech Umumkan Rencana Pensiun Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Cech Umumkan Rencana Pensiun :
Bola Liga

BolaLiga, London – Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, berbicara kemungkinan akan pensiun sebagai pemain timnas Ceko usai ajang Piala Eropa 2016.

Cech sudah menjadi bagian penting bagi skuad utama timnas Ceko sejak bergabung di tahun 2002. Ia adalah bintang tim yang membantu negaranya menggapai semifinal Piala Eropa 2004, namanya disebut sebagai penjaga gawang terbaik di turnamen itu. Ia diamanahi ban kapten sejak tahun 2007 dan baru saja mendapatkan anugerah Pemain Terbaik Ceko tahun 2015.

Kendati demikian, penjaga gawang The Gunners itu berbicara kemungkinan menjadikan gelaran turnamen Piala Eropa 2016 nanti sebagai ajang internasional terakhirnya.

“Saya akan bertambah umur menjadi 34 tahun dan ini menjadi waktu untuk mempertimbangkannya [masa pensiun]. Di hari lain saya berpikir, ‘bukankah ini waktunya setelah 14 tahun di tim nasional untuk segera mengakhiri satu bab dalam hidup saya ini’,” ujarnya seperti dikutip Express.

Bukan hanya masalah penuaan fisik agaknya yang dikhawatirkan Cech. Ia menyatakan juga ingin fokus membela Meriam London. Sebab ia mengaku sulit fokus lantaran jarak dari Ceko ke Inggris yang cukup memakan waktu.

“Semakin sedikit saya harus berpergian dan bermain dengan timnas saya, semakin besar saya dapat fokus bermain untuk Arsenal. Bagaimanapun juga, saya tidak semakin muda. Secara fisik saya merasa sedang di puncak, tetapi itu tidak sama seperti tahun 2002. Terlalu banyak berpergian dan sedikit waktu untuk beristirahat,” tambahnya.

“Anda terkadang mencapai sebuah titik di karir Anda ketika hal itu menjadi waktu untuk berhenti dan memilih arah baru, titik itu akan datang setelah Piala Eropa,” pungkasnya.

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Cech Umumkan Rencana Pensiun semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Cech Umumkan Rencana Pensiun bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here