Cedera Kembali Lahap Pemain MU

0
209
views

Cedera Kembali Lahap Pemain MU Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Cedera Kembali Lahap Pemain MU Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Cedera Kembali Lahap Pemain MU :

 
  
Bola Liga– Manchester United layak kesal dengan hantu bernama cedera musim ini. Sejak awal musim, sampai awal 2015 ini, cedera tak juga menjauhi skuat ‘Setan Merah’.

Belum setengah musim berjalan saja sudah ada 40 kasus cedera menimpa pemain United. Ini membuat sang manajer, Louis van Gaal, kesulitan untuk menerapkan starting XI yang sama dari pekan ke pekan.

Pada laga melawan Yeovil Town di babak ketiga Piala FA, Minggu (4/1/2015) malam WIB, ada dua orang pemain yang kembali mendapatkan cedera. Mereka adalah Luke Shaw dan Rafael da Silva.

Van Gaal menyebut, Shaw mengalami masalah dengan engkelnya. Sementara, Rafael mengalami masalah pada tulang pipinya. Imbasnya, keduanya langsung diganti pada saat jeda. Rafael malah langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Baik Rafael maupun Shaw cukup lama absen akibat cedera sebelum ini. Mereka baru bisa dimainkan lagi dalam beberapa pekan terakhir.

“Tulang Rafa retak, jelas itu tidak bagus, sementara engkel Shaw bermasalah,” ujar Van Gaal kepada MUTV.

Secara tidak langsung, cedera kedua pemain itu membuat Van Gaal harus mengubah formasi. Dari yang tadinya bermain dengan tiga bek di babak pertama –plus dua wingback yang dilakoni oleh Rafael dan Shaw–, menjadi empat bek di babak kedua

Perubahan formasi tersebut membuat United bermain lebih nyaman. Mereka lebih leluasa mengalirkan bola dari kaki ke kaki dan Van Gaal menyebut, timnya bisa bermain lebih sabar.

“Saya harus melakukan pergantian pemain karena itu, dan saya tidak punya bek lagi, jadi saya harus mengubah formasi juga.”

“Saya memainkan satu gelandang ekstra, supaya kami bisa lebih mendominasi penguasaan bola di babak kedua, dan kami bermain lebih sabar,” kata Van Gaal.

Selain Rafael dan Shaw, bek United lainnya, Paddy McNair, juga mendapatkan masalah. Kepala McNair terluka setelah berbenturan dengan kepala Kieffer Moore.

Imbasnya, McNair pun harus bermain dengan kepala diperban. Namun demikian, dia bisa bermain sampai pertandingan selesai.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Cedera Kembali Lahap Pemain MU semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Cedera Kembali Lahap Pemain MU bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here