Chelsea Raup Untung £18,4 Juta Musim Lalu

0
165
views

Berita Bola: Chelsea Raup Untung £18,4 Juta Musim Lalu Info Bola terbaru dari Bola Liga Chelsea Raup Untung £18,4 Juta Musim Lalu –

Liga Inggris – Chelsea mengumumkan keuntungan £18,4 juta plus rekor pemasukan sebesar £319,8 juta dalam laporan keuangan mereka untuk tahun finansial 2013/14.
Ini menjadi kali kedua neraca keuangan klub mencatat adanya surplus di era kekuasaan Roman Abramovich. Yang pertama adalah pada tahun finansial 2011/12 alias ketika The Blues sukses menggondol trofi Liga Champions perdana dalam sejarah klub, tapi saat itu profitnya “hanya” £1,4 juta.
Ini menjadi kali kedua neraca keuangan klub mencatat surplus di era
kekuasaan Roman Abramovich.
Adapun pendapatan £319,8 juta merupakan peningkatan drastis dari periode 2012/13 yang sebesar £255,8 juta. Ini bisa terjadi berkat kombinasi beberapa faktor, contohnya kesepakatan baru untuk hak siar televisi di Liga Primer Inggris, peningkatan pemasukan komersial, dan surplus dari transaksi jual-beli pemain di bursa transer.
Keuntungan £18,4 juta juga sangat kontras apabila dibandingkan kerugian £49,4 juta yang diderita klub pada tahun finansial sebelumnya, di mana Chelsea untuk pertama kalinya tereliminasi di babak grup UCL di bawah kepemimpinan Abramovich. Defisit besar saat itu juga lahir menyusul pembelian dua bintang muda berharga mahal, Eden Hazard dan Oscar, dengan biaya total £57 juta.
“Klub tentunya senang dapat mencatat profit signifikan untuk 2013/14. Dengan mencapai semi-final Liga Champions dan tetap bersaing di Liga Primer sampai pekan terakhir musim kami mendemonstrasikan bahwa, sembari mengembangkan angka finansial, kami tetap kompetitif dalam kompetisi-kompetisi klub paling sulit di sepakbola,” komentar chairman Bruce Buck di laman resmi klub.
“Kami membiayai pembelian pemain dari hasil penjualan seiring pembentukan skuat untuk musim terkini, dan flosofi kami sejak Tn. Abramovich mengakuisisi klub pada 2003 adalah membangun dari sukses di lapangan.”
“Itu kentara dalam kerjasama-kerjasama yang kami sepakati dan dalam pertumbuhan basis fans kami yang berkontribusi kepada rekor baru pendapatan dan keuntungan. Kami telah melakukan semua ini seraya pada saat bersamaan menciptakan sebuah program komunitas sepakbola utama di dunia lewat Chelsea Foundation.”
“Untuk ke depannya, kami memiliki rencana-rencana ambisius untuk membangun sebuah program komersial global pertama, bekerja sama dengan organisasi-organisasi inovatiif dan market-leading dari seluruh penjuru dunia. Di era FFP, kami harus maju secara komersial untuk melanjutkan lingkaran sukses guna berinvestasi dalam tim dan mendapatkan hasil-hasil.”

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Chelsea Raup Untung £18,4 Juta Musim Lalu semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Chelsea Raup Untung £18,4 Juta Musim Lalu bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here