Chelsea Sukses Atasi West Ham United 1-0

0
160
views

Chelsea Sukses Atasi West Ham United 1-0 Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Chelsea Sukses Atasi West Ham United 1-0 Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Chelsea Sukses Atasi West Ham United 1-0 :

Menang Tipis, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen
Liga Inggris – Chelsea cukup menang 1-0 atas West Ham United untuk menjaga keunggulan di puncak klasemen. Dengan kemenangan itu, The Blues tetap unggul lima poin atas Manchester City.
Chelsea kini mengoleksi 63 poin dari 27 pertandingan. Sementara itu, City, yang pada saat bersamaChelsea cukup menang 1-0 atas West Ham United untuk menjaga keunggulan di puncak klasemen. Dengan kemenangan itu, The Blues tetap unggul lima poin atas Manchester City, yang pada saat bersamaan menundukkan Leicester City 2-0, mengoleksi 58 poin. Namun, City sudah bermain 28 kali.
‘Si Biru’ layak berterima kasih kepada Eden Hazard. Gol semata wayang gelandang asal Belgia itu memastikan raihan tiga poin di kandang West Ham. The Hammers sendiri tidak tampil buruk. Berulang kali, tim besutan Sam Allardyce itu mengancam gawang Chelsea.
Pada laga yang berlangsung di Upton Park, Kamis (5/3) dinihari WIB, Chelsea mengurung kotak penalti West Ham di menit-menit awal. Ketika pertandingan berjalan tujuh menit, sebuah umpan dari kanan diberikan kepada Diego Costa yang berada di depan gawang West Ham. Sial buat Chelsea, sepakan Costa masih melambung.
Setelahnya, justru malah West Ham yang berulang kali mengancam gawang Chelsea. Pada menit ke-16, West Ham mendapatkan kesempatan pertama mereka lewat tendangan bebas Enner Valencia. Namun, tendangan Valencia masih melambung.
Tiga menit berselang giliran Diafra Sakho yang mendapatkan peluang. Tetapi, sama seperti sepakan Valencia, sepakan Sakho juga belum menemui sasaran. Sepakannya masih menyamping.
Chelsea akhirnya memanfaatkan sejumlah kesempatan yang gagal dimanfaatkan oleh West Ham. Mereka balas memukul lewat serangan balik
Pada menit ke-22, sebuah serangan dibangun dari sisi kiri. Bola diberikan oleh Eden Hazard kepada Cesc Fabregas yang berada di depan kotak penalti. Fabregas kemudian memberikan bola kepada Ramires yang berada di sisi kanan. Tidak mendapatkan pengawalan, Ramires kemudian melepaskan umpan silang ke depan gawang West Ham.
Hazard, yang mengawali serangan tersebut, sudah berada di depan gawang West Ham. Dia kemudian menyelesaikan umpan Ramires dengan sebuah sundulan. Gawang West Ham pun bobol.
Pada menit ke-35, Costa lolos dari jebakan offside barisan pertahanan West Ham. Tinggal berhadapan dengan kiper West Ham, Adrian San Miguel, Costa mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Namun, Carl Jenkinson melakukan tekel di saat yang tepat. Bola dihalaunya dari kaki Costa.
Sekitar semenit berselang, gantian West Ham yang mendapatkan peluang. Tapi, kali ini giliran Thibaut Courtois yang unjuk kemampuan. Sepakan Sakho tepat di depan gawang Chelsea diblok oleh penjaga gawang asal Belgia tersebut.
Di babak kedua, laga yang lebih ketat terjadi. Beberapa kali kemelut terjadi, baik di depan gawang West Ham ataupun gawang Chelsea.
Dalam catatan ESPNFC, West Ham punya 18 attempts sepanjang pertandingan ini, di mana 5 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Chelsea punya 12 attempts dengan 3 di antaranya tepat sasaran.
Pujian layak diberikan oleh pendukung Chelsea kepada Courtois. Sang penjaga gawang beberapa kali menggagalkan peluang West Ham di laga ini. Tercatat, Courtois melakukan 5 penyelamatan selama pertandingan
Di awal-awal babak kedua, West Ham sempat mendapatkan peluang lewat Jenkinson dan Valencia. Namun, usaha keduanya masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Chelsea.
Peluang Chelsea setelahnya lewat Ramires juga menemui kebuntuan. Sepakan gelandang asal Brasil itu dari dalam kotak penalti masih membentur tiang.
Di pertengahan babak kedua, West Ham kembali mendapatkan dua peluang, masing-masing dari Sakho dan Valencia. Tapi, lagi-lagi pertahanan dan gawang Chelsea seperti terlalu alot untuk dikunyah. Peluang kedua pemain West Ham itu juga masih bisa diblok.
Menjelang pertandingan berakhir, Chelsea sempat mendapatkan peluang lewat Willian. Namun, sepakannya dihalau tepat di depan gawang.
Susunan Pemain
West Ham United: Adrian, Reid (Collins 8), Cresswell, Tomkins, Jenkinson, Nolan, Kouyate (Nene 87), Downing, Noble, Sakho, Valencia.
Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Zouma, Fabregas, Ramires, Oscar, Hazard (Remy 89), Costa (Drogba 89).

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Chelsea Sukses Atasi West Ham United 1-0 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Chelsea Sukses Atasi West Ham United 1-0 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here