Chris John : Kegagalan SEA Games, Andil Besar Menpora

0
314
views

Chris John : Kegagalan SEA Games, Andil Besar Menpora Terbaru dari Bola Liga Chris John : Kegagalan SEA Games, Andil Besar Menpora. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Chris John : Kegagalan SEA Games, Andil Besar Menpora Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Chris John : Kegagalan SEA Games, Andil Besar Menpora :

Bola Liga– Indonesia mengakhiri SEA Games 2015 di Singapura dengan finis kelima. Itu adalah pencapaian terburuk Indonesia di turnamen multicabang se-Asia Tenggara itu.

Finis kelima adalah laju terburuk Indonesia sejak mengikuti turnamen ini pada 1977. Pada gelaran SEA Games kali ini Indonesia mengumpulan total 187 medali, yang terdiri atas 47 medali emas, 61 medali perak, dan 71 medali perunggu.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pasalnya, sebelum event digelar Menpora Imam Nahrawi malah sempat sesumbar dengan mematok target runner-up untuk Indonesia.

Chris John, Legenda Tinju Dunia pun ikut bicara soal kegagalan para duta Tanah Air di Negeri Singa. The Dragon –julukan Chris– menilai kalau Menpora dan pemerintah punya andil besar dalam kegagalan tersebut.

“Jelas Menpora dan pemerintah punya andil besar dalam kegagalan tersebut. Menpora sendiri harusnya bisa lebih aktif mengawasi bagaimana kemajuan setiap cabor. Saya kira dia harus lebih sering terjun ke lapangan dan mengecek langsung. Jadi, dia bisa melihat langsung kenyataannya di lapangan, apakah atlet sudah kompetitif atau tidak,” kata Chris John seperti dikutip dari Okezone – m

“Atau kalau perlu dia lebih proaktif bertanya kepada atlet soal apa yang mereka butuhkan agar bisa tampil maksimal. Intinya soal kebutuhan mendasar tiap-tiap cabor. Meskipun sulit, tapi inilah sebenarnya tugas Menpora. Jangan cuma duduk di balik meja dan terima data saja!” imbuhnya.

Mantan juara dunia kelas bulu versi WBA ini juga menyarankan agar evaluasi besar-besaran segera dilakukan.

“Semua cabor harus dievaluasi, khususnya yang prestasinya menukik tajam. Saya juga mendengar selentingan soal dana pembinaan dan uji coba yang macet. Kemenpora yang sekarang harusnya bisa lebih baik! Jam terbang para pelatih juga harus ditambah dengan belajar perkembangan ilmu kepelatihan terbaru. Event pertandingan atau uji coba bagi atlet juga harus diperbanyak, baik lokal maupun internasional,” terangnya lagi.

“Jangan lupa bagi para atlet untuk memperhatikan soal gizi. Jangan dianggap sepele soal hal yang satu ini. Kalau gizi kurang baik, gimana si atlet bisa tampil maksimal,” pungkas The Dragon.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Chris John : Kegagalan SEA Games, Andil Besar Menpora semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Chris John : Kegagalan SEA Games, Andil Besar Menpora bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here