City-nya Guardiola Dipuji Sacchi

0
12
views

City-nya Guardiola Dipuji Sacchi Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul City-nya Guardiola Dipuji Sacchi. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari City-nya Guardiola Dipuji Sacchi :

Bola Liga

berita bola terlengkap dan ter up-date setiap harinya hanya di bola Liga

City-nya Guardiola Dipuji Sacchi



Manchester – Pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi, mengaku senang melihat cara Manchester City bermain. Tentunya, hal ini tidak lepas dari Pep Guardiola sebagai manajer.

Guardiola punya reputasi bagus sebagai manajer. Bukan hanya karena deretan trofi yang sudah ia persembahkan untuk Barcelona dan Bayern Munich, tetapi juga karena Guardiola dianggap sudah merevolusi taktik bola.

Setelah Barca dan Bayern, gantian City yang merasakan racikan taktik Guardiola. Sejauh ini, sudah ada dua laga resmi dilakoni City di bawah arahan Guardiola. Keduanya berakhir dengan kemenangan: 2-1 atas Sunderland, 5-0 atas Steaua Bucharest.

Kemenangan 5-0 atas Steaua di leg I kualifikasi Liga Champions itulah yang mendapatkan pujian dari Sacchi. Sebagai pelatih yang pernah membesut dream team Milan, dan membawa klub tersebut menjuarai Liga Champions (dulu Piala Champions) pada dua musim berurutan, Sacchi bisa melihat bahwa gaya Guardiola sudah terpatri pada tim.

“Melihat Manchester City bermain, Anda langsung tahu bahwa pelatihnya adalah Guardiola. Mereka punya gaya tersendiri,” ujar Sacchi seperti dilansir Squawka News.

Guardiola tidak hanya mengandalkan sirkulasi bola semata. Salah satu ciri permainannya adalah serangan dimulai dari lini belakang. Kendati pun sulit, kiper Willy Caballero mengatakan bahwa para pemain tetap bakal bisa beradaptasi.

Ciri lainnya adalah bagaimana Guardiola selalu ingin timnya mendominasi lini tengah. Salah satu cara yang dia lakukan adalah dengan meminta kedua fullback-nya untuk memposisikan diri lebih ke dalam dan naik sedikit ke tengah ketika tim menguasai bola. Pada saat bersamaan, gelandangpivot-nya (dalam beberapa laga terakhir Fernandinho) mundur ke belakang untuk menemani dua orang bek tengah.

Dengan unggul jumlah di lini tengah, bola menjadi lebih mudah disirkulasikan. Di sisi lain, keunggulan jumlah itu bakal membuat gelandang lawan menjadi bingung harus melakukanpressing terhadap siapa.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul City-nya Guardiola Dipuji Sacchi semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here