Daftar Nama Pemain Bola Terbaik, Pemegang Top Skor Selama Tahun 2016

0
19
views
Pemain Bola Terbaik
Pemain Bola Terbaik

Daftar Nama Pemain Bola Terbaik, Pemegang Top Skor Selama Tahun 2016, Update berita bola terbaru inilah 10 pemain yang menyandang gelar Top Skor Dunia sepanjang tahun 2016. Banyak momentum yang terjadi sepanjang 2016 ini. Publik sudah menikmati UEFA Euro 2016 dan Copa America di musim panas, Real Madrid mengangkat mahkota Liga Champions untuk kali ke-11 dan Sevilla mengalahkan Liverpool untuk meraih gelar Liga Europa.

Pemain Bola Terbaik Dunia saat ini, saatnya untuk refleksi alias kilas balik semua yang terjadi pada tahun ini. Setidaknya, ini bisa jadi bahan evaluasi sebagai gambaran tahun 2017 nanti. 1. Luis Suarez, 35 gol Striker Barcelona, Luis Suarez tidak diragukan lagi sebagai raja gol 2016. Penampilannya bersama Barcelona makin kinclong dari waktu ke waktu.

Bertrio dengan Lionel Messi dan Neymar, Luis Suarez membentuk Trio MSN yang dahsyat. Tak heran, trio ini jadi momok bagi klub-klub lain di Liga Spanyol bahkan Eropa. Total, sepanjang tahun ini, Luis Suarez telah mencetak 35 gol dalam 34 penampilan. Ini merupakan jumlah gol terbanyak yang dicetak seorang pemain di tahun 2016 ini.

Mantan striker Liverpool itu memang tak terbendung sepanjang tahun. Aksinya bersama Messi dan Neymar seakan membuatnya tak tersentuh. Heran memang, Liverpool kala itu menjualnya ke Barcelona.

2. Zlatan Ibrahimovic, 34 gol
Manchester United tepat mendatangkan Zlatan Ibrahimovic musim ini. Meski sudah berumur, nyatanya dia menjadi nyawa permainan Red Devils lewat gelontoran golnya di Liga Inggri.
Di Old Trafford, Ibrahimovic telah mencetak 14 gol hanya dalam 24 penampilan dalam waktu kurang dari enam bulan. Banyak yang menyayangkan mengapa baru musim ini, MU memboyong peyerang asal Swedia itu.

Anda bahkan bertanya-tanya mengapa Louis Van Gaal, pelatih MU, sebelum Jose Mourinho, membayar semua uang itu untuk Falcao bukannya pergi Ibrahimovic . Sebab, dia sudah mencetak 34 gol sepanjang 2016 ini.

3. Ali Mabkhout- 31 gol
Aksi striker brilian juga tercipta di Uni Emirate Arab. Striker Al Jazira, Ali Mabkhout adalah sosok yang disorot.

Dia telah mencetak 31 gol dalam hanya 22 penampilan di tahun 2016. Pada usia 26 tahun, aksinya itu tentu mengundang minat klub-klub Eropa. Hmm, cukup menarik untuk dinantikan kariernya di Eropa nanti.

4. Cristiano Ronaldo- 31 gol
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berada di belakang Ali Mabkhout soal koleksi pertandingan yang dibutuhkan untuk mencetak gol. Dia menggunakan 30 pertandingan untuk mencetak 31 gol pada tahun 2016.

Beberapa khalayak mungkin berpendapat dia bermain di Liga lebih baik dan lebih kompetitif. Namun memang, harus diakui, Ronaldo masih jadi salah satu striker terbaik yang pernah diciptakan bumi.

Lanjut ke halaman 2 …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here