Daftar Nama Pemain Bola Terbaik, Pemegang Top Skor Selama Tahun 2016

0
11
views

5. Lionel Messi – 31 gol
Bintang Barcelona, Lionel Messi masih di belakang Cristiano Ronaldo soal urusan mencetak gol pada 2016. Dia kehilangan Ballon d’Or pada tahun ini. Namun harus diakui, aksinya masih gemilang.

Dia telah mencetak 31 gol pada tahun 201. Namun, dia membutuhkan 34 pertandingan untuk melakukannya dibandingkan dengan Ronaldo yang mengemasnya hanya 30 pertandingan. Jangan khawatir Messi 2017 akan lebih baik.

6. Omar Al-Soma – 30 gol
Suriah mungkin dalam kekacauan total di negaranya. tapi penggemar sepak bolanya setidaknya bisa senyum lewat aksi Omar Al Soma yang mengukirnya.

Bintang Al Ahli ini tampil sangat menggila. Sebab, saat ini dia sukses mencetak 30 gol dalam 25 penampilan untuk klub pada tahun 2016 saja. Publik Suriah tentu setidaknya bisa berbangga memiliki striker 27 tahun itu.

7. Guillaume Hoarau- 30 gol
Fans tim nasional Prancis tampaknya kini mendapat angin segar karena striker sebelumnya, kurang tokcer. Ya mereka kini mendapatkan striker baru yang menggila bersama BSC Yong Boys.

Guillaume Hoarau mungkin tak terlalu dikenal ketimbang Olivier Giroud atau Karim Benzema. Tetapi ternyata dia sudah mencetak gol sebanyak 30 kali hanya dalam 31 penampilan di 2016. Umurnya memang sudah 32 tahun tapi siapa yang peduli, Zlatan saja usianya 35 tahun dan Totti hampir 40 tapi masih kuat.

8. Robinson Aponzá-30 gol
Nama Robinson Aponza tampaknya tak terlalu familiar di telinga masyarakat sepak bola dunia. Tapi, aksinya ternyata cukup bisa membuat penonton mengerinyitkan dahi.

Klub Allianza Atletico Sullana memiliki bakat khusus di tangan mereka dalam nama Robinson Aponzá. Dia adalah pemain sayap kiri, tapi malah seperti mesin pencetak gol. Dia sejauh ini telah mencetak 30 gol dalam 38 penampilan di 2016 saja.

9. Gonzalo Higuain, 29 gol
Juventus membayar sejumlah uang besar untuk mendatangkan striker Argentina, Gonzalo Higuain dari Napoli. Uang yang kabarnya ditaksir mencapai 90 juta euro itu tampaknya pantas untuk seorang Higuain.

Betapa tidak, setelah 21 penampilan, dia telah mencetak 12 gol. Dia mencetak 17 gol antara Januari dan Mei selama waktunya di Napoli. Dia adalah pemburu gol dan akan mencetak lebih banyak gol untuk Nyonya Tua.

Hingga kini, total telah 29 gol dicetak pemain yang juga pernah membela Real Madrid ini. Sebuah jumlah yang lumayan pantas untuk harganya yang memang tidak murah.

10. Sergio Aguero, 27 gol
Tak seorang pun akan berharap daftar ini menjadi lengkap tanpa nama mesin gol Premier League, Sergio Aguero. Penggemar Manchester City harus berterima kasih kepada Tuhan bahwa uang dari taipan Timur Tengah alias pemilik mereka, Syeikh Mansour membantu menjaga Aguero di Stadion Etihad.
Sebab, striker asal Argentina itu jadi salah satu top skorer lantaran telah mencetak 27 kali hanya dalam 30 pertandingan pada tahun 2016.

Terlihat jelas bahwa Man City cukup kesulitan tanpa kehadiran Aguero usai mendapat kartu merah melawan Chelsea. Aguero baru bakal tampil pada tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here