Dario Simic, Mantan Bintang Milan yang Jadi Incaran Usai PD 1998

0
131
views

Dario Simic, Mantan Bintang Milan yang Jadi Incaran Usai PD 1998 Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Dario Simic, Mantan Bintang Milan yang Jadi Incaran Usai PD 1998 serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Dario Simic, Mantan Bintang Milan yang Jadi Incaran Usai PD 1998 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Dario Simic, Mantan Bintang Milan yang Jadi Incaran Usai PD 1998 :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 40 tahun yang lalu, Dario Simic lahir di Zagreb, Kroasia. Simic adalah mantan pemain bertahan yang di masa jayanya pernah memperkuat klub-klub besar di daratan Eropa.

Bek handal yang laris manis jadi incaran raksasa lapangan hijau pada akhir era 1990an hingga awal era 2000an, itulah Simic. Di timnas, Simic merupakan pemain dengan caps terbanyak keempat sepanjang masa.

Simic mengawali karier seniornya bersama klub di kota kelahirannya, Dinamo Zagreb. Enam tahun berseragam Dinamo, Simic mencicipi lima gelar juara Liga Utama Kroasia dan sederet gelar domestik lainnya.

Simic adalah bagian timnas Kroasia yang tampil spektakuler di Piala Dunia 1998. Bersama Vatreni, Simic merebut medali perunggu usai finis sebagai juara ketiga di hajatan sepak bola sejagat itu.

Setelah Piala Dunia, Simic jadi salah satu defender paling diinginkan di Eropa. Adalah Inter Milan yang kemudian dipilih Simic sebagai tempat persinggahan selanjutnya dengan nilai transfer yang cukup fantastis di masa itu, yakni 11 juta Euro. Sayang, dirinya tak mencicipi satu gelar pun kendati kala itu Nerrazzuri diperkuat bintang-bintang besar macam Roberto Baggio, Ronaldo, Christian Vieri, Ivan Zamorano, dan Diego Simeone.

Lewat sebuah skema pertukaran pemain, Simic pindah ke AC Milan. Enam musim lamanya berseragam Rossoneri, Simic membantu merebut beberapa gelar penting, termasuk satu gelar Scudetto, satu Piala Super UEFA, dan dua trofi Liga Champions.

Tahun 2008, Simic pindah ke Monaco. Dua musim kemudian, Simic pulang ke kampung halaman, memperkuat klub yang mengasuhnya jadi bek handal.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Dario Simic, Mantan Bintang Milan yang Jadi Incaran Usai PD 1998 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Dario Simic, Mantan Bintang Milan yang Jadi Incaran Usai PD 1998 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here