David Seaman, Salah Satu "Famous Five" Arsenal

0
157
views

David Seaman, Salah Satu "Famous Five" Arsenal Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas David Seaman, Salah Satu "Famous Five" Arsenal serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul David Seaman, Salah Satu "Famous Five" Arsenal Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari David Seaman, Salah Satu "Famous Five" Arsenal :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 52 tahun yang lalu, David Seaman lahir di Rotherham, Yorkshire, Inggris. Pemilik nama lengkap David Andrew Seaman ini adalah mantan kiper timnas Inggris yang memperkuat beberapa klub Liga Premier Inggris di sepanjang kariernya.

Puncak karier Seaman adalah ketika dirinya berseragam Arsenal. Tiga belas musim lamanya dia bermain untuk klub berjuluk The Gunners itu.

Bersama Meriam London, Seaman melakoni lebih dari 405 laga. Seaman mencicipi satu gelar juara bersama Arsenal saat Liga Premier Inggris masih bernama Divisi Utama. Setelah berganti nama menjadi Liga Premier, Seaman dua kali mengangkat trofi juara bersama klub London Utara.

Seaman adalah kiper kidal. Namun uniknya, dia biasa melempar dan menendang bola dengan tangan dan kaki kanannya. Ia mengawali keriernya bersama tim muda Leeds United. Sayang, talentanya tak diakomodir sang pelatih kala itu, Eddie Gray yang notabene sosok pujaan Seaman.

Pindah ke Peterborough United selama dua tahun, Seaman lalu hijrah ke Birmingham City. Dua musim kemudian, ia pindah ke Queens Park Rangers lalu dipinang Arsenal empat tahun kemudian.

Selepas Arsenal, Manchester City jadi klub berikutnya yang ia bela. Namun, kariernya di City of Manchester Stadium tak berlangsung lama. Setelah mengalami cedera, kiper yang kerap muncul di berbagai acara televisi ini memutuskan untuk pensiun pada usia 40 tahun.

David Seaman adalah satu dari defender legendaris Arsenal era 90-an yang dikenal dengan sebutan “famous five”.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul David Seaman, Salah Satu "Famous Five" Arsenal semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update David Seaman, Salah Satu "Famous Five" Arsenal bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here