Dedi Umar; Pelatih PPLP Sumbar Ikuti Coaching Clinic Kepelatihan Olahraga

0
370
views

Dedi Umar; Pelatih PPLP Sumbar Ikuti Coaching Clinic Kepelatihan Olahraga Terbaru dari Bola Liga Dedi Umar; Pelatih PPLP Sumbar Ikuti Coaching Clinic Kepelatihan Olahraga. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Dedi Umar; Pelatih PPLP Sumbar Ikuti Coaching Clinic Kepelatihan Olahraga Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Dedi Umar; Pelatih PPLP Sumbar Ikuti Coaching Clinic Kepelatihan Olahraga :

Padang, Bola Nasional – Dedi Umar, salah seorang jajaran pelatih sepakbola di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Sumatera Barat (PPLP Sumbar) sejak Jum’at (7/8) berada di Semarang, mengikuti kegiatan pelatihan Pelatih Olahraga Tingkat Muda, dari tanggal 7 Agustus sampai 14 Agustus 2015.

Dedi Umar bergabung bersama sejawatnya yang berasal dari 12 PPLP seluruh Indonesia guna meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya dalam dunia kepelatihan, khususnya di bidang cabang olahraga sepakbola.

“Ya.. saya tengah berada di Semarang mengikuti coaching clinic yang digagas Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora,” tutur Dedi Umar saat dikonfirmasi Bola Liga – , Rabu malam (12/8).

Dedi Umar, yang juga salah seorang PNS Dispora Provinsi Sumbar ini menjelaskan, Kemenpora menghadirkan dua pelatih asal Argentina, Miguel Angel Ramon Rossi dan Gustavo Andres Raguseo. Mereka didatangkan ke Indonesia sebagai narasumber dalam kegiatan Pelatihan Pelatih Olahraga Tingkat Muda. Keduanya memberikan materi coaching clinic yang berangsung selama 7 hari di Semarang, Jawa Tengah.

Dedi Umar, pria low profile nan berkaca mata itu, semasa aktif bermain pernah tercatat sebagai atlet binaan di Diklat Sawangan tahun 1990-an. Hanya saja ia terpaksa mengubur mimpi dalam melanjutkan karir menjadi pesepakbola profesional usai didera cidera lutut parah. Namun jiwa dan naluri sepakbolanya tak bisa lepas dari raga. Ia pun meniti karir di dunia kepelatihan dan dipercaya oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar membina pesepakbola-pesepakbola muda di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) cabang olahraga sepakbola.

“Saya sempat membela tim nasional pelajar Indonesia semasa masih menjadi atlet binaan Diklat Sawangan. Tapi nasib berkehendak lain. Cidera lutut mengakhiri karir saya sebagai pemain,” tutur Dedi Umar.

Setelah menapaki karir di dunia kepelatihan, Dedi Umar terus menggali potensi. Ia seakan tak ingin kalah dengan sederet pelatih asal Sumatera Barat lainnya yang telah lebih dulu menasional di blantika sepakbola tanah air.

Sosok-sosok serupa Suhatman Imam, Jenniwardin, Emral Abus, Syafrianto Rusli, Jhon Arwandi, Indra Syafri, Nil Maizar, Jafri Sastra, Welliansyah, Delvi Adri dan lain-lainnya memicu Dedi Umar untuk meneruskan era baru generasi penerus pelatih sepakbola asal Ranah Minang.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Dedi Umar; Pelatih PPLP Sumbar Ikuti Coaching Clinic Kepelatihan Olahraga semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Dedi Umar; Pelatih PPLP Sumbar Ikuti Coaching Clinic Kepelatihan Olahraga bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here