Delegasi FIFA dan AFC Bertemu PSSI, Ini Hasilnya

0
167
views

Delegasi FIFA dan AFC Bertemu PSSI, Ini Hasilnya Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Delegasi FIFA dan AFC Bertemu PSSI, Ini Hasilnya serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Delegasi FIFA dan AFC Bertemu PSSI, Ini Hasilnya Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Delegasi FIFA dan AFC Bertemu PSSI, Ini Hasilnya :
Bola Liga

Delegasi FIFA dan AFC Bertemu PSSI, Ini HasilnyaDelegasi dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) akan berada di Jakarta selama tiga hari, 1-3 November 2015. Mereka sengaja datang untuk mencari solusi masalah persepakbolaan di Indonesia.

“Mereka menyampaikan bahwa tujuannya ke sini ingin mencari solusi masalah persepakbolaan Indonesia saat ini,” kata Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Agum Gumelar, usai mengikuti rapat FIFA dan AFC bersama PSSI, di kantor PSSI, Senin, 2 November 2015.

Delegasi FIFA dan AFC terdiri dari enam orang yaitu Kohzo Tazima (Eksekutif FIFA dari Jepang), Prince Abdullah (Eksekutif FIFA dari Malaysia), Dato’ Windsor John (Acting Secretary Jenderal FIFA), Mariano Araneta Jr (Eksekutif AFC dari Filipina), James Johnson, Senior Manajer Asia-Pasific, dan Sanjeevan Balasinggam (Direktur AFC Departemen Member & Development).

Dalam rapat itu, Agum menuturkan, PSSI menyampaikan kepada utusan FIFA bahwa penyelenggaraan kegiatan sepak bola nasional sampai ke tingkat daerah tidak mendapat suport dari unsur pemerintah. Bahkan, sampai pada kegiatan amatir di daerah pun hanya boleh dilakukan jika ada koordinasi dengan Tim Transisi.

“Saya juga sampaikan bahwa apa yang kami lakukan berdasarkan pada aturan FIFA. Kami ikuti setiap aturan FIFA. Regulasi FIFA kami jadikan sebagai pedoman,” kata Agum.

Tindakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang membekukan PSSI bahkan semua aktivitas yang tidak didukung, Agum menambahkan, juga dilaporkan kepada utusan delegasi FIFA dan AFC.

Menanggapi respon laporan tersebut, kata Agum, delegasi FIFA mengatakan mereka akan mencari solusi agar aktivitas sepak bola bisa berjalan normal kembali.

Setelah mendengar keterangan dari PSSI, delegasi FIFA dan AFC meninggalkan kantor PSSI menuju ke Istana Negara sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka diagendakan bertemu Presiden Joko Widodo yang akan didamping Menpora di Istana Negara pukul 13.00 WIB.

Wakil Ketua PSSI, Hinca Pandjaitan, mengatakan delegasi FIFA dan AFC itu akan menjelaskan kepada Presiden apa yang seharusnya dilakukan pemerintah. “PSSI tidak mendampingi agar FIFA lebih bebas menjelaskan sehingga duduk perkaranya menjadi jelas,” kata Hinca menambahkan.

Menurut Hinca, apa yang nantinya menjadi solusinya masalah persepakbolaan di Indonesia akan diketahui setelalah delegasi FIFA dan AFC bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Intinya delegasi yang dikirimkan FIFA itu mendapat mandat sangat kuat untuk segera menyelesaikan masalah ini,” ujar Hinca.

Delegasi FIFA dan AFC diagendakan bertemu dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pemain Sepak Bola Nasional Indonesia (APSNI), PT Liga dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) di kantor PSSI, Selasa, 3 November 2015.

Delegasi FIFA dan AFC akan memberikan keterangan dalam jumpa wartawan setelah semua agenda pertemuan selesai, pada Selasa, 3 November 2015.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Delegasi FIFA dan AFC Bertemu PSSI, Ini Hasilnya semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Delegasi FIFA dan AFC Bertemu PSSI, Ini Hasilnya bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here