Demi Selesainya Konflik Sepakbola, PSSI Minta Pemerintah Segera Serahkan Nama untuk Komite Ad Hoc

0
295
views

Demi Selesainya Konflik Sepakbola, PSSI Minta Pemerintah Segera Serahkan Nama untuk Komite Ad Hoc Terbaru dari Bola Liga Demi Selesainya Konflik Sepakbola, PSSI Minta Pemerintah Segera Serahkan Nama untuk Komite Ad Hoc. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Demi Selesainya Konflik Sepakbola, PSSI Minta Pemerintah Segera Serahkan Nama untuk Komite Ad Hoc Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Demi Selesainya Konflik Sepakbola, PSSI Minta Pemerintah Segera Serahkan Nama untuk Komite Ad Hoc :
Bola Liga

Bola Liga-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta pemerintah segera menyerahkan nama yang diusulkan untuk bekerja sama dengan komite ad-hoc reformasi sepak bola nasional yang sebelumnya telah ditetapkan untuk dibentuk Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Kunjungan wakil FIFA dan AFC  yang dipimpin oleh Anggota Komite Eksekutif FIFA Kohzo Tashima ke Indonesia 2-3 November lalu telah memicu timbulnya dua versi pembentukan tim Ad Hoc. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebut hanya ada Tim Kecil usai pertemuan Delegasi FIFA dengan Presiden Jokowi. Tim kecil yang dihuni orang pemerintahan akan menjadi jembatan pemerintah dengan FIFA dan AFC. Belakangan, Imam juga mengatakan tim ini merupakan gagasan Presiden Jokowi yang telah disepakati oleh FIFA dan AFC

Sedangkan FIFA dalam keterangan resminya memakai istilah Komite Ad Hoc. Komite Ad Hoc yang akan terdiri dari berbagai elemen termasuk PSSI, pemain, wasit, pelatih, hingga wakil asosiasi dan media dan pemerintah termasuk didalamnya dan tidak ada Tim Kecil seperti yang disampaikan Kemenpora.

Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim ketika ditemui Antara di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu, yang sekaligus mengingatkan bahwa tenggat waktu penyampaian nama untuk komite ad-hoc adalah 13 November 2015.

Berdasarkan keputusan hasil kunjungan delegasi bersama FIFA-AFC awal November lalu, komite ad-hoc direncanakan dapat terbentuk paling lambat pada 13 November 2015.

Setelah terbentuk, anggota-anggota komite akan melakukan rapat untuk membuat tahapan dan kerangka acuan mengenai bagaimana komite akan bekerja.

“Rapatnya mungkin di medio tanggal 20 pada November ini, untuk rapat pertama ad-hoc mungkin akan dihadiri perwakilan delegasi bersama, tapi kemungkinan tim dari AFC,” kata Azwan.

PSSI dan pemangku kepentingan sepak bola di bawahnya sudah menyerahkan nama-nama untuk komite ad-hoc sejak Senin (9/11). Mengenai siapa dan berapa yang terlibat, PSSI masih enggan berkomentar.

“Nama dan berapa elemen yang terlibat di situ nanti saja kita bicarakan setelah FIFA melakukan finalisasi jumlah elemennya dan individunya karena yang akan membentuknya adalah FIFA bukan PSSI,” kata Azwan.

PSSI mengakui bahwa memang nama yang diusulkan dari pihak pemerintah untuk menjadi bagian dalam komite ad-hoc masih ditunggu oleh FIFA.

“Kabar terakhir dari sekretaris delegasi FIFA-AFC James Johnson pemerintah memang belum memasukkan nama, mungkin sedang dalam proses dan mudah-mudahnya tenggat waktunya bisa dipenuhi oleh pihak pemerintah,” kata Azwan.

Seandainya pemerintah belum juga menyerahkan usulan wakilnya kepada FIFA, maka proses selanjutnya akan diserahkan sepenuhnya kepada delegasi bersama mengingat belum adanya diskusi lebih lanjut mengenai konsekuensi apabila hal tersebut terjadi.

“Pemerintah memang sedang mempersiapkan dan akan menyerahkan nama, mudah-mudahan itu yang terjadi. Kami dukung agar segera submit,” kata Azwan.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Demi Selesainya Konflik Sepakbola, PSSI Minta Pemerintah Segera Serahkan Nama untuk Komite Ad Hoc semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Demi Selesainya Konflik Sepakbola, PSSI Minta Pemerintah Segera Serahkan Nama untuk Komite Ad Hoc bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here