Derbi Madrid Tercipta di Babak 16 Besar Copa del Rey

0
230
views

Derbi Madrid Tercipta di Babak 16 Besar Copa del Rey Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Derbi Madrid Tercipta di Babak 16 Besar Copa del Rey Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Derbi Madrid Tercipta di Babak 16 Besar Copa del Rey :


Derbi Madrid tak terhindarkan pada babak 16 besar Copa del Rey. Real Madrid dan Atletico akan saling membunuh untuk memperebutkan tiket menuju perempat final event tersebut, di mana Madrid berstatus juara bertahan.

Madrid, yang saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi final Piala Dunia Antarklub melawan San Lorenzo (Argentina) di Maroko pada Sabtu (20/12/2014), meraih tiket final setelah menyingkirkan tim lemah Cornello, dengan agregat 9-1. Sementara itu Atletico, yang musim lalu menjadi juara Primera Division, mengikuti jejak rival sekotanya tersebut usai ditahan imbang 2-2 oleh Hospitalet di Vicente Calderon, Kamis (18/12). Atletico lolos dengan agregat 5-2 karena pada leg pertama dua pekan lalu di markas lawan mereka menang 3-0.

Nah, hasil undian menempatkan dua klub ibukota Spanyol ini berada di satu jalur, yang membuat mereka bertemu di babak 16 besar. Derbi di Copa del Rey ini akan berlangsung pada 7 dan 14 Januari 2015. Pemenang kemungkinan besar menghadapi Barcelona di babak perempat final.

Sepanjang sejarah sepak bola Spanyol, derbi Madrid sudah terjadi sebanyak 205 kali dengan Madrid tampil sebagai pemenang terbanyak. Dari total jumlah pertemuan tersebut, Los Blancos mencetak 106 kemenangan dan 48 kali berakhir imbang.

Namun dalam tiga pertemuan terakhir setelah final Liga Champions musim lalu, Atletico berhasil mempecundangi raksasa Liga Spanyol itu dengan torehan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Terbaru, Atletico mempermalukan Madrid dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu pada 13 September lalu di pentas Primera Division, untuk mencetak kemenangan ke-51.

Akan tetapi, Madrid langsung memberikan respons yang luar biasa pascakekalahan tersebut. Bagaimana tidak, tim besutan Carlo Ancelotti itu tak terbendung untuk selalu meraih kemenangan di berbagai ajang, sehingga mereka sudah membuat rekor selalu menang dalam 21 pertandingan. Kini Madrid berburu rekor baru bisa mengalahkan pencapaian klub Brasil, Coritiba, yang menang 24 kali berturut-turut, sehingga tercatat dalam The Guinness Book of Records sebagai klub sepak bola profesional yang memenangi laga beruntun terbanyak.

Nah, menarik untuk disaksikan derbi edisi ke-206 nanti pada Januari mendatang. Mungkin kedua tim tak terlalu serius menghadapi laga tersebut karena mereka pasti fokus mengejar target di ajang Primera Division di mana Madrid saat ini berada di posisi teratas dan Atletico di peringkat ketiga. Tetapi perang tim sekota selalu menghadirkan kisah dan drama.

Berikut head-to-head Madrid vs Atletico:

155 pertemuan di pentas Primera Division (Madrid menang 85, Atletico 36, seri 33)
40 pertemuan di Copa del Rey (Madrid menang 17, Atletico 10, seri 13)
4 di Piala Liga atau copa de la Liga–yang hanya berlangsung empat tahun antara 1982 dan 1985 (Madrid menang 1, Atletico 2, seri 1)
2 di Piala Super Spanyol (Madrid menang 0, Atletico 1, seri 1)
4 di Liga Champions (Madrid menang 3, Atletico 1, seri 0) Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Derbi Madrid Tercipta di Babak 16 Besar Copa del Rey semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Derbi Madrid Tercipta di Babak 16 Besar Copa del Rey bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here