Dirk Kuyt Pensiun dari Timnas Belanda

0
203
views

Bola Liga Winger Fenerbahce, Dirk Kuyt memutuskan pensiun dari timnas Belanda. Pemain 34 tahun ini merasa sudah sulit untuk menembus skuad inti Oranje besutan Guus Hiddink.

Kuyt telah 10 tahun membela Belanda. Mantan pemain Liverpool ini sukses mencetak 24 gol dari 104 penampilan bersama negaranya. Dia juga telah tampil dalam 5 turnamen besar, yakni Piala Dunia 2006, 2010, 2014, serta Piala Eropa 2008 dan 2012.

“Saya merasa diri saya tak akan mendapatkan banyak kesempatan lagi dalam skuad Oranje dan tidak bermain banyak,” kata Kuyt dalam pernyataan resmi di situs Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB).

“Saya bisa melihat ke belakang dan merasa bangga dengan 10 tahun yang indah di timnas Belanda,” tegasnya.

Kuyt dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah di lapangan. Di Piala Dunia 2014, dia sanggup bermain di segala sisi. Dia tampil di lini tengah, penyerangan, bahkan terkadang membantu pertahanan.

Prestasi terbaik Kuyt bersama Belanda adalah runner-up Piala Dunia 2010 dan peringkat ketiga Piala Dunia 2014. (ita)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Dirk Kuyt Pensiun dari Timnas Belanda semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Dirk Kuyt Pensiun dari Timnas Belanda bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here