Disaksikan Sang Anak, Messi Bawa Argentina Kalahkan Iran

0
162
views
Bola Liga – Argentina akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16-besar Piala Dunia 2014, usai kalahkan Iran Sabtu (21/6). Lionel Messi yang disaksikan oleh sang kekasiha, Antonella dan putranya, Thiago menjadi pahlawan kemenangan Argentina.
Menit ke-13 Gonzalo Higuain yang mendapat peluang emas. Mendapat umpan dari Fernando Gago, striker Napoli itu langsung melepaskan tembakan first-time ke arah gawang Iran, tapi penjaga gawang Alireza Haghighi mampu menahan tembakan Higuain. Begitupun peluang kedua Higuain pada menit ke-22 kembali mampu dimentahkan oleh Haghighi.
Memasuki paruh kedua, Messi dan kawan-kawan terus menekan pertahanan Iran. Lima menit setelah babak dua berjalan, Pablo Zabaleta melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Iran, tapi sepakan pemain Manchester City itu masih melambung di atas gawang Iran.
Iran yang melancarkan serangan balik memiliki peluang emas pada menit ke-52. Diving header Reza Ghoochannejhad hampir saja membuat skor berubah, beruntung kesigapan Sergio Romero di bawah mistar gawang Argentina menggagalkan peluang tim besutan Carlos Queiroz tersebut.
Messi yang disaksikan oleh Thiago dan Antonella kembali memiliki peluang pada menit ke-59, tapi tembakan bintang asal Barcelona itu masih melebar.
Iran kembali memiliki peluang pada menit ke-67. Kali ini sundulan Askan Dejagah masih mampu ditepis oleh Romero dan menghasilkan tendangan sudut.
Penampilan Haghighi di bawah mistar gawang Iran membuat frustasi para pemain Argentina, pelatih Alejandro Sabella pun melakukan pergantian dengan memasukan Rodrigo Palacio dan Ezequiel Lavezzi, menggantikan Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero, tapi masuknya dua pemain tersebut masih belum membuahkan hasil.
Saat laga hampir habis, Lionel Messi keluar sebagai penyelamat. Sepakan pemain terbaik dunia empat kali itu akhirnya berhasil menembus gawang Iran di laga tersebut pada menit ke-91. Kemenangan ini sekaligus memastikan Argentina lolos ke babak 16-besar. 
Susunan Pemain:
Argentina (4-3-1-2): Romero; Zabaleta, Garay, Fernández, Rojo; Gago, Mascherano, Di Maria (Biglia 93); Messi, Higuaín (Palacio 77), Agüero (Lavezzi 77).
Iran (4-2-3-1): Haghighi, Haji Safi (Reza), Hosseini, Sadeghi, Nekounam, Shojaei (Heydari 77), Timotian, Montarezi, Ghoochannejad, Dejagah (Alireza 85), Pooladi
Statistik Pertandingan:
Total Tembakan: 21-8
Tembakan ke Gawang: 4-3
Offside: 0-1
Pelanggaran: 7-13
Tendangan pojok: 10-6
Kartu Kuning: Nekounam 53; Shojaei 72
Kartu Merah: –
Penguasaan bola: 77%-23%

Berita bola berjudul Disaksikan Sang Anak, Messi Bawa Argentina Kalahkan Iran semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Disaksikan Sang Anak, Messi Bawa Argentina Kalahkan Iran bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here