Djajang Nurjaman dan Momen Besarnya di Tahun 1986

0
146
views

Djajang Nurjaman dan Momen Besarnya di Tahun 1986 Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Djajang Nurjaman dan Momen Besarnya di Tahun 1986 serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Djajang Nurjaman dan Momen Besarnya di Tahun 1986 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Djajang Nurjaman dan Momen Besarnya di Tahun 1986 :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 51 tahun yang lalu, Djajang Nurjaman lahir di Majalengka, Jawa Barat. Djajang adalah pelatih bertangan dingin yang kini mengasuh klub Persib Bandung.

Publik Indonesia, khususnya penggila sepak bola di Bandung tentu tahu sosok sederhana yang satu ini. Ya, lelaki yang akrab disapa Kang Djanur ini baru saja mencatatkan namanya dalam sejarah dunia sepak bola Indonesia usai membawa anak-anak asuhnya menjuarai turnamen Piala Presiden.

Pelatih yang punya kumis tebal di wajahnya ini sebelumnya juga membuat Bobotoh bangga. Betapa tidak, Djanur sukses membawa Maung Bandung merebut trofi juara ISL musim 2013/2014 lalu.

Pelatih yang beberapa waktu lalu muncul dalam serial komedi situasi Preman Pensiun ini mengawali kiprahnya di lapangan hijau sebagai pemain. Klub pertama yang dibelanya adalah Sari Bumi Raya Bandung. Setahun kemudian, tepatnya pada tahun 1980, Djanur pindah ke Sari Bumi Raya Yogyakarta.

Dua tahun berselang, Djanur menimba ilmu sepak bola di tanah Sumatera Utara bersama Mercu Buana Medan. Djanur akhirnya merapat ke Persib Bandung pada tahun 1985.

Sepuluh tahun berseragam Maung Bandung, Djanur mencicipi tiga trofi Kompetisi Perserikatan. Momen besar seorang Djanur tercipta pada Kompetisi Perserikatan 1986. Ketika itu, gol tunggalnya di final kontra Perseman Manokwari, mengantar Persib ke gerbang juara.

Djanur mulai menekuni dunia kepelatihan sebagai asisten pelatih Indra M. Thohir di Persib pada tahun 1994. Ketekunannya berbuah manis. Konsisten di tim kepelatihan Persib, Djanur pun didapuk sebagai pelatih kepala Maung Bandung pada tahun 2007.

Hanya setahun duduk sebagai pelatih Persib, Djanur hijrah ke Pelita Jaya. Tahun 2012, Djanur dipanggil kembali oleh Persib dan memimpin Persib sampai sekarang.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Djajang Nurjaman dan Momen Besarnya di Tahun 1986 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Djajang Nurjaman dan Momen Besarnya di Tahun 1986 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here