DPR RI Panggil Menpora Ketigakalinya, Jika Menolak, Akan Dipanggil Paksa

0
330
views

DPR RI Panggil Menpora Ketigakalinya, Jika Menolak, Akan Dipanggil Paksa Terbaru dari Bola Liga DPR RI Panggil Menpora Ketigakalinya, Jika Menolak, Akan Dipanggil Paksa. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul DPR RI Panggil Menpora Ketigakalinya, Jika Menolak, Akan Dipanggil Paksa Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari DPR RI Panggil Menpora Ketigakalinya, Jika Menolak, Akan Dipanggil Paksa :

“Jika panggilan ketiga dari DPR nantinya kembali tak digubris, pihaknya akan meminta polisi melakukan jemput paksa Menpora Imam Nahrawi,” kata Ridwan Hisjam.

Ridwan Hisjam menambahkan, DPR bisa saja melakukan sandera terhadap Menteri ESDM jika setelah dipanggil paksa oleh polisi yang bersangkutan masih tak bisa hadir. Kewenangan DPR tersebut merupakan bagian dari hak yang diatur dalam UU MD3. Ia menegaskan, anggota Komisi X sudah bersepakat untuk memakai instrumen peraturan tersebut apabila Menpora Imam Nahrawi terus mangkir.

“Kami akan menyatakan sikap tegas apabila menteri tiga kali tidak hadir. Kami minta polisi jemput paksa. Ini sesuai ketentuan di UU MD3. Kalau masih tidak hadir, UU bilang bisa disandera,” tegasnya.

Untuk diketahui, UU No. 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) mengatur bahwa setiap pejabat negara, pejabat pemerintah, badan hukum, atau warga masyarakat wajib memenuhi permintaan DPR memberikan keterangan tentang suatu hal yang perlu ditangani demi kepentingan bangsa dan negara.

Terkait dengan kewajiban memenuhi panggilan DPR itu, Pasal 72 ayat (3) UU MD3 melekatkan pula upaya paksa. Selain itu, Pasal 72 ayat (4) UU MD3 menyebut bahwa Dalam hal panggilan paksa sebagaimana dimaksud pada ayat (3) tidak dipenuhi tanpa alasan yang sah, yang bersangkutan dapat disandera paling lama 15 (lima belas) hari.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul DPR RI Panggil Menpora Ketigakalinya, Jika Menolak, Akan Dipanggil Paksa semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update DPR RI Panggil Menpora Ketigakalinya, Jika Menolak, Akan Dipanggil Paksa bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here