DPRP Papua : Persipura Siaga 1

0
432
views

DPRP Papua : Persipura Siaga 1 Terbaru dari Bola Liga DPRP Papua : Persipura Siaga 1. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul DPRP Papua : Persipura Siaga 1 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari DPRP Papua : Persipura Siaga 1 :

JAKARTA,Bola Liga – -Anggota DPR Papua Jack Komboy menegaskan, rakyat Papua sekaligus pendukung fanatik Persipuara Jayapura dalam kondisi siaga 1. Situasi ini sebagai akibat gagalnya Mutiara Hitam bertanding melawan Pahang FA pada babak 16 besar AFC Cup.

“Papua sedang siaga 1, tunggu jawaban Menpora. Kalau tidak memberi jawaban, pasti mereka akan turunkan massa lebih besar,” kata Jack di Gedung DPR RI, Jakarta (29/5/2015).

Jack mengingatkan, pemerintah pusat harus berhati-hati dengan persoalan ini. Pasalnya, bahasa yang berkembang di Papua bukan hanya sekadar pertandingan sepakbola.

“Bahasa yang berkembang di sana adalah diskriminasi. Kami ini bagian dari Republik Indonesia atau bukan? Soalnya, Persib Bandung bisa tanding, terus kenapa Persipura tidak bisa tanding,” ujar mantan bek Persipura dan Timnas Indonesia.

Dia menjelaskan, perwakilan rakyat Papua yang saat ini unjuk rasa di depan kantor Kemenpora akan menunggu kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Anggota dewan Papua sangat berharap Menpora memberi jawaban pasti.

Alasannya, batalnya laga Persipura karena imbas SK Pembekuan PSSI. Sebelum terjadi pembekuan, Persipura sudah enam kali menggelar AFC Cup dan tidak ada masalah.

Disisi lain, Menpora yang diwakili oleh Staf Ahli Menpora, Faisal Abdullah serta Sekretaris Menpora, Alfitra Salam menyatakan mendukung Persipura dan akan berbicara langsung kepada AFC di Malaysia.

“Menpora akan mendampingi Persipura hingga AFC bahkan FIFA. Rencananya, kami beserta pihak dari Persipura akan ke AFC pada Senin. Kami sudah mengirim surat ke AFC sekitar dua hari lalu, dan sore ini akan kami kirimkan surat kedua,” jelas Alfitra Salam kepada wartawan, Jumat (29/5/2015).

“Jika tidak ada tanggapan besok (Sabtu 30 Mei 2015), maka kita akan berangkat ke Kuala Lumpur bersama beberapa teman dari DPRD Papua serta masyarakat, kita akan tunggu hingga hari ini semoga AFC terbuka hatinya karena ini pertandingan yang ditunggu seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

 

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul DPRP Papua : Persipura Siaga 1 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update DPRP Papua : Persipura Siaga 1 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here