Dua Gol Boaz Solossa Bawa Persipura ke Final

0
157
views

Berita Bola: Dua Gol Boaz Solossa Bawa Persipura ke Final Info Bola terbaru dari Bola Liga Dua Gol Boaz Solossa Bawa Persipura ke Final – Persipura Jayapura berhasil melaju ke partai final Indonesia Super League (ISL) 2014. Itu setelah, mereka menaklukkan Pelita Bandung Raya, skor 2-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11) petang.

Dua gol kemenangan juara bertahan dilesakkan kapten tim, Boaz Solossa di menit ke-68 dan 71. Dengan demikian, Persipura tinggal menunggu pemenang laga Persib Bandung kontra Arema Cronus.

Babak pertama

PBR langsung mendapatkan peluang pertama. Beruntung, bola umpan Dias Angga di depan gawang bisa dipetik lebih dulu kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Persipura langsung membalas lewat sundulan Boaz di menit kedelapan, namun masih belum tepat sasaran. Pertandingan pun semakin berjalan menarik, lantaran kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Tembakan David Laly masih bisa ditangkap Dede. Persipura kembali membalas melalui sepakan Robertino Pugliara dari luar kotak penalti pada menit 16, masih bisa ditepis Romanovs. Usaha kedua Robertino melepaskan tembakan dari luar kotak penalti hanya menyamping di sisi kiri gawang PBR.

Begitu pula, tendangan bebas Ian Kabes sedikit di luar kotak penalti juga hanya melenceng di sisi kanan gawang PBR.

PBR tak tinggal diam. Peluang emas didapatkan Mushafry pada menit ke-26, tapi sepakannya di dalam kotak penalti masih bisa diblok Dede.

Persipura mencoba kembali memberikan ancaman ke gawang PBR. Sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti Lim Jun Sik, meski terarah namun masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Romanovs. Kiper asal Latvia itu kembali tampil gemilang berhasil menepis tendangan Boaz di depan gawang PBR.

Namun, hingga babak pertama usai skor tetap 0-0.

Babak kedua

Seperti babak pertama, permainan kedua tim masih berimbang di menit-menit awal babak kedua. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Sepakan Robertino yang menerima umpan tarik dari Boaz di dalam kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang PBR.

Peluang emas didapatkan PBR pada menit ke-55. Sayang, umpan sodoran Dias Angga di depan gawang Persipura tak bisa dituntaskan oleh para penyerang PBR.

Persipura kembali mendapatkan peluang melalui Boaz pada menit ke-65. Namun, sepakannya di dalam kotak penalti masih lemah sehingga bola masih bisa ditangkap Romanovs.

Boaz akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-68, setelah menuntaskan umpan tarik Roni Beroperay lewat sepakannya di depan gawang PBR. Skor pun berubah menjadi 1-0. Tak lama berselang, Boaz kembali membobol gawang Romanovs lewat tendangan bebas apiknya di menit ke-71. 

Tertinggal dua gol, PBR mencoba tampil lebih menekan. Peluang didapatkan Mushafry, tapi sepakannya masih bisa ditangkap Dede. Namun, Persipura juga tak mengendurkan serangan mereka.

Ferinando Pahabol lepas dari kawalan para pemain belakang PBR. Tapi, bola sepakannya yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Romanovs masih belum menemui sasaran. Bola hasil sepakan kaki kiri Pahabol di menit ke-88, juga kembali bisa ditepis Romanovs.

Persipura tampil lebih tenang dan menguasai jalannya pertandingan di menit-menit akhir pertandingan. Sebaliknya, PBR yang tertinggal dua gol semakin kesulitan untuk keluar dari tekanan sang juara bertahan. Hingga pertandingan usai, skor tetap 2-0 untuk Persipura. (Goal Indonesia)

Susunan pemain :

Persipura Jayapura :
27 Dede Sulaiman (GK); 45 Bio Paulin, 31 Dominggus Fakdawer, 4 Ronny Beroperai, 21 Yustinus Pae, 11 Imanuel Wanggai, 8 Lim Junsik, 10 Robertino Pugliara, 15 Gerald Pangkalai; 13 Ian Louis Kabes, 86 Boaz Solossa
Cadangan: 16 Daniel Tata, 28 Andri Ibo, 5 Izaac Wanggai, 12 Nelson Alom, 17 Ferinando Pahabol, 18 Ricky Kayame, 20 Ferdiansyah
Pelatih: Mettu Duaramuri

Pelita Bandung Raya :
12 Deniss Romanovs (GK); 16 Hermawan, 30 Nova Arianto, 6 Dias Angga, 22 Wildansyah, 23 Kim Kurniawan, 88 Rizky Pellu, 94 Imam Fathurrohman, 29 T.A Mushafry, 91 David Laly, 20 Bambang Pamungkas
Cadangan: 1 Alfonsius Kelvan, 24 Boban Nikolic, 1 Moch. Rifan, 11 Agus Indra, 42 Riyandi Ramadhana, 19 Wawan Febrianto, 93 Dolly Gultom
Pelatih: Dejan Antonic

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Dua Gol Boaz Solossa Bawa Persipura ke Final semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Dua Gol Boaz Solossa Bawa Persipura ke Final bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here