Dua Gol Gerrard Antarkan Liverpool ke Babak Keempat

0
159
views

Dua Gol Gerrard Antarkan Liverpool ke Babak Keempat Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Dua Gol Gerrard Antarkan Liverpool ke Babak Keempat Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Dua Gol Gerrard Antarkan Liverpool ke Babak Keempat :






Bola Liga – Steven Gerrard tampil sebagai pahlawan kala Liverpool menghadapi AFC Wimbledon di babak ketiga Piala FA. Dua golnya membuat The Redsmenang 2-1 dan lolos ke babak keempat.

Kedua gol itu semakin menegaskan posisi Gerrard sebagai top skorer Liverpool musim ini dengan catatan sembilan gol –lima di antaranya dia ciptakan di Premier League. Plus, jadi terasa spesial lantaran tercipta hanya beberapa hari setelah mengumumkan kepergiannya dari klub di akhir musim.

Di Kingsmeadow, Kingston upon Thames, London, Selasa (6/1/2015) dinihari WIB, Liverpool tampil dominan. Namun, mereka beberapa kali disulitkan oleh sepak pojok yang dilakukan oleh Wimbledon –yang kini bermain di League Two, divisi keempat Inggris setelah Premier League, Championship, dan League One.

Pada menit kedelapan, Wimbledon mendapatkan peluang bagus. Berawal dari sebuah lemparan ke dalam, bola diterima oleh Sean Rigg di sisi kiri pertahanan Liverpool. Rigg kemudian melepaskan sepakan kaki kiri, namun tendangan datarnya masih melebar.

Gerrard membuka keunggulan Liverpool ketika pertandingan memasuki menit ke-12. Gol tersebut diawali oleh umpan silang tidak terlalu tinggi yang dilepaskan Javier Manquillo dari sisi kanan.

Umpan tersebut mengarah ke depan gawang Wimbledon dan disambar oleh Gerrard. Sang kapten menusuk masuk dari lini kedua dan memotong umpan tersebut dengan kepalanya. 1-0 untuk Liverpool.

Meski mendominasi penguasaan bola, Liverpool sempat beberapa kali dibuat kerepotan oleh Wimbledon, yang kerap mengandalkan set piece untuk menciptakan peluang. Satu kali sepak pojok Wimbledon membuat bek-bek Liverpool bekerja keras dan membuat Simon Mignolet merentangkan tangannya demi menghalau bola melewati mistar gawang


Pada menit ke-29, sebuah umpan terobosan yang dilepaskan di sisi kiri disambut oleh gelandang Wimbledon, George Francomb. Francomb lantas melepaskan sepakan voli, namun masih melebar.

Wimbledon akhirnya menyamakan kedudukan sembilan menit sebelum babak pertama berakhir. Seperti beberapa peluang yang mereka dapat, gol tersebut lahir dengan diawali oleh sepak pojok.

Sepak pojok tersebut menghasilkan sedikit kemelut di depan gawang Liverpool. Bola sempat membentur mistar gawang sebelum akhirnya jatuh lagi dan disambar oleh Adebayo Akinfenwa dengan sontekan kaki kanan.

Di awal-awal babak kedua, Liverpool sempat mendapatkan peluang lewat tendangan yang dilepaskan oleh Philippe Coutinho. Namun, tendangan gelandang bernomor punggung 10 tersebut masih melebar dari sasaran.

The Reds masih mendominasi jalannya pertandingan, namun kecepatan di kaki-kaki Coutinho dan Lazar Markovic tidak diimbangi dengan final ball yang akurat.

Pada akhirnya, Gerrard kembali tampil sebagai pahlawan. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Barry Fuller terhadap Coutinho di menit ke-62 membuat Liverpool kembali unggul.

Tendangan bebas sang kapten melewati pagar betis dan mengarah ke tiang dekat. Kiper James Shea tidak mampu menjangkau bola dan Liverpool pun unggul 2-1


Beberapa menit berselang, Gerrard mengkreasikan sebuah peluang ketika dia mengirim umpan terobosan kepada Rickie Lambert yang berada di sisi kanan. Namun, peluang ini gagal setelah tendangan Lambert diblok oleh Shea.

Kerjasama Coutinho dan Markovic lewat sebuah serangan balik sempat menghasilkan satu peluang lagi untuk Liverpool. Coutinho yang berlari dari belakang mengirimkan umpan terobosan kepada Markovic di kiri. Sial buat Liverpool, tendangan Markovic dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan Shea.

Di injury time, Mignolet tampil sebagai pahlawan Liverpool ketika dirinya satu kali menggagalkan usaha Wimbledon –yang masih mengandalkan set pieceuntuk mencetak gol. Pada akhirnya, peluit panjang dibunyikan dan skor 2-1 tetap bertahan. Liverpool lolos ke babak keempat.

Susunan Pemain

AFC Wimbledon: Shea, Fuller, Kennedy, Barrett, Goodman, Bulman, Francomb (Sutherland 86), Moore (Pell 86), Rigg (Azeez 79), Tubbs, Akinfenwa.

Liverpool: Mignolet, Sakho, Skrtel, Can, Manquillo (Enrique 71), Markovic (Toure 86), Gerrard, Lucas, Henderson, Coutinho, Lambert (Balotelli 79).

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Dua Gol Gerrard Antarkan Liverpool ke Babak Keempat semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Dua Gol Gerrard Antarkan Liverpool ke Babak Keempat bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here