Eduart Tjong Sebut Timnas U19 & Senior Krisis Striker

0
7
views

Eduart Tjong Sebut Timnas U19 & Senior Krisis Striker Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Eduart Tjong Sebut Timnas U19 & Senior Krisis Striker. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Eduart Tjong Sebut Timnas U19 & Senior Krisis Striker :

Bola Liga

Krisis Striker Melanda Timnas U-19 Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Eduard Tjong mengeluhkan kurangnya penyerang Indonesia yang punya kualitas mumpuni. Hal tersebut melanda skuat Garuda Muda maupun Timnas senior.

“Kami masih mencari striker yang haus gol. Di Indonesia kurangnya striker berkualitas tidak hanya dialami Timnas U-19 tapi juga melanda Timnas Senior,” ungkap pria yang akrab disapa Edu itu ketika ditemui di Depok, Kamis (4/8/2016).

Pernyataan mantan pelatih PS TNI dan Persiram Raja Ampat itu tidak sembarangan. Pasalnya, pemimpin daftar pencetak gol terbanyak di Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredo adalah Luiz Carlos Junior. Pemain Barito Putera asal Brazil itu telah mencetak 12 gol hingga pekan ke-13 TSC.

Pesaing terdekat Junior Azevedo dalam daftar pencetak gol terbanyak juga diisi oleh pemain-pemain asing. Pemain Madura United, Pablo Rodriguez yang telah mencetak 10 gol adalah pemain kelahiran Valencia, Spanyol. Sedangkan pemain Persiba Balikpapan, Shohei Matsunaga dan Marcel Sacramento yang masing-masing telah mencetak 7 gol adalah pemain kelahiran Jepang dan Brasil.

Pemain Bhayangkara Surabaya United, Rudi Widodo menjadi pemain lokal dengan torehan gol terbanyak. Pria kelahiran Pati 33 tahun yang lalu ini telah mencetak 5 gol. Namun, itu masih jauh dari jumlah yang diraih Junior.

Sementara, dalam seleksi Timnas Senior, ada enam striker yang akan dipantau Alfred Riedl. Mereka adalah Boaz Salossa (Persipura), Lerby Eliandry Pong (Pusamania Borneo FC), Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo), Dendy Sulistyawan (Persela), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (PSM), Samsul Arif Munip (Persib).

Dari enam pemain tersebut, hanya Dendy Sulistiawan yang sudah mencetak empat gol hingga pekan ke-13 TSC.

Edu pun berharap jika jumlah pemain asing nantinya diberi batasan agar pemain lokal mendapatkan jam terbang lebih banyak. “Saya berharap adanya batasan pemain asing dan perbanyak jumlah pemain lokal sehingga pemain-pemain Indonesia memiliki jam terbang yang baik,” katanya.

Untuk Timnas U-19, saat ini Eduard Tjong memiliki pemain yang sudah punya jam terbang lumayan di level timnas junior dan klub, yakni Muhammad Dimas Drajad. Namun, penampilan Dimas di klubnya, PS TNI juga belum terlihat maksimal. Dimas absen dalam sebulan terakhir karena mengalami cedera ligamen.

Selain M. Dimas Drajad, Edu masih menyeleksi empat striker lain, yakni Sandi Pratama (PS Bangka), Asis Wattimena (PPLM), dan dua pemain lain berasal dari akademi (ASIFA), yakni M. Rafli dan Sadil Ramadani.

Berita Bola – | Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Eduart Tjong Sebut Timnas U19 & Senior Krisis Striker semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here