Effendi Ghazali Ambil Formulir Pemilihan Ketum Persija 2015-2019

0
196
views

Effendi Ghazali Ambil Formulir Pemilihan Ketum Persija 2015-2019 Terbaru dari Bola Liga Effendi Ghazali Ambil Formulir Pemilihan Ketum Persija 2015-2019. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Effendi Ghazali Ambil Formulir Pemilihan Ketum Persija 2015-2019 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Effendi Ghazali Ambil Formulir Pemilihan Ketum Persija 2015-2019 :
Bola Liga

Bola Liga–Pemilihan Ketua Umum Persija akan berlangsung pada 12 Desember 2015. Hingga kini baru ada dua calon pengganti Ferry Paulus yang mengambil formulir pemilihan ketua umum di Kantor Persija, Senayan, Jakarta Pusat.

Dua calon yang sejauh ini berminat untuk menjadi ketua umum Persija adalah Chairman Greenluni UI sekaligus pengamat sosial politik, Effendi Ghazali, dan Ketua Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama, Harvick Hasnul Qolbi.

“Bang Effendi melalui perwakilannya mengambil formulir Ketua Umum Persija, begitu juga dengan bang Harvick Hasnul Qolbi,” ujar Budiman Dalimunthe kepada JUARA.net, melalui telepon selular, Selasa (24/11/2015).

Munculnya nama Effendi Ghazali memang tak terlalu mengejutkan, apalagi Bang Pendi-sapaan akrab Effendi-juga aktif dalam kegiatan sepak bola di lingkungan alumni Universitas Indonesia. Sebelumnya Bang Pendi turut menyumbangkan pemikirannya dalam diskusi jelang ulang tahun Persija tahun lalu di kediaman mantan pembina Macan Kemayoran, Sutiyoso.

Sedangkan Harvick Hasnul Qolbi sejauh ini belum banyak bersinggungan dengan dunia sepak bola. Kegiatannya lebih banyak berurusan dengan dunia perekonomian dan organisasi.

Kendati begitu, ada satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon ketum Persija, yaitu setiap calon disebut-sebut mampu menyiapkan uang sebesar Rp 34 miliar. Uang itu digunakan untuk membiayai operasional tim ibu kota selama satu tahun.

Rinciannya adalah, Rp 30 miliar untuk kompetisi profesional dan Rp 4 miliar untuk pembinaan kompetisi internal.

Setiap calon Ketua Umum yang lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan Ketua Umum Persija nantinya akan bertarung pada pemilihan tanggal 12 Desember. Para calon Ketua Umum akan dipilih langsung oleh 30 klub internal Persija yang mempunyai hak suara.

Selain lebih difokuskan untuk kegiatan-kegiatan internal, calon ketum nantinya juga harus mempunyai jaringan bisnis untuk mendukung kegiatan Persija di Indonesia Super League yang pengelolaanya dipegang PT Persija Jaya Jakarta.

Berikut 11 Persyaratan untuk menjadi Calon ketua Umum Persija Jakarta periode 2015-2019

1. Warga Negara Indonesia, memiliki kartu identitas (KTP/SIM/DSM) dan menetap di Indonesiai

2. Tidak terlibat dalam kepengurusan klub profesional di Indonesia seperti Liga Super dan Divisi Utama sejak mendaftar sebagai Calon Ketua Umum, kecuali di kepengurusan klub Persija

3. Menyertakan CV yang menyatakan 3 (tiga) tahun aktif di sepakbola

4. Menyertakan surat keterangan tidak pernah dihukum melakukan tindak pidana (SKKB) / (SKCK)

5. Didukung minimal oleh 5 (lima) klub perkumpulan anggota Persija yang mengikuti kompetisi Persija periode terakhir

6. Mengisi formulir pencalonan dan menandatangani komitmen pakta integritas, “Basic Print Persija, Spirit to basic,”.

7. Melaksanakan putaran kompetisi internal Persija selama periode kepengurusan

8. Menangani kebijakan keikutsertaan Tim Persija dalam kompetisi profesiMemahonal dan turnamen yang ditetapkan oleh PSSI/AFC/FIFA dan kompetisi/turnamen yang diselenggarakan secara independen selama periode kepengurusan 2015-2019

9. Mematuhi dan menaati anggaran dasar dan anggaran rumah tanggah (AD/ART) Persija

10. Menjalankan amanah program kerja Persija sesuai hasil keputusan Rapat Umum Anggota, di antaranya berupa program “Basic Print Persija, Spirit to Basic”

11. Menyiapkan biaya kegiatan operasional Persija

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Effendi Ghazali Ambil Formulir Pemilihan Ketum Persija 2015-2019 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Effendi Ghazali Ambil Formulir Pemilihan Ketum Persija 2015-2019 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here