Eks Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Tutup Usia

0
124
views

Eks Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Tutup Usia Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Eks Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Tutup Usia serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Eks Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Tutup Usia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Eks Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Tutup Usia :
Bola Liga

Eks Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Tutup UsiaEks Pelatih Timnas, Sinyo Aliandoe, meninggal dunia di RS Mayapada, Rabu (18/11/2015), pukul 08.00 WIB. Pelatih yang akrab disapa Bung Sinyo itu meninggal di usia 75 tahun.

Menurut rencana, Bung Sinyo akan disemayamkan di ruang duka RS St Santo Carolus, Jakarta. Dikabarkan, pria kelahiran Larantuka, Flores tersebut sudah mengalami penurunan fisik dalam beberapa tahun terakhir dan dilanda lupa ingatan.

Bung Sinyo terjun sebagai pelatih sepakbola pada awal 70-an, setelah mengalami cedera parah, yakni patah tulang pergelangan kaki. Sebagai pelatih, Sinyo lebih percaya dengan hitung-hitungan sistematis yang berlaku di dunia sepak bola dan tidak memercayai keberuntungan.

Pelatih yang pernah bermain untuk Persija Jakarta itu juga dikenal memiliki kemampuan mengubah pola permainan anak asuhnya hanya dengan melakukan pergantian pemain.

Semasa hidup menjadi pelatih, Sinyo juga dikenal sebagai salah satu juru taktik terbaik yang pernah menangani Timnas Indonesia. Bahkan ia hampir membawa Indonesia ke putaran final Piala Dunia 1986 yang berlangsung di Meksiko.

Sayangnya, Merah-Putih dikalahkan Korea Selatan di babak playoff dengan skor 1-6. Meski gagal meloloskan Indonesia ke Piala Dunia, Bung Sinyo tetap dinilai sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Selamat jalan Bung Sinyo!

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Eks Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Tutup Usia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Eks Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Tutup Usia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here