Ekuatorial Guinea & Kongo Ke Semifinal

0
209
views

Ekuatorial Guinea & Kongo Ke Semifinal Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Ekuatorial Guinea & Kongo Ke Semifinal Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Ekuatorial Guinea & Kongo Ke Semifinal :

Ekuatorial Guinea & Republik Demokratik Kongo Tembus Semifinal
Piala Afrika – Ekuatorial Guinea dan Republik Demokratik Kongo masih melanjutkan kiprahnya di Piala Afrika 2015. Usai mengalahkan lawannya masing-masing, kedua negara itu lolos ke fase semifinal.
Ekuatorial Guinea bertemu Tunisia di babak perempatfinal yang dihelat di Estadio de Bata, Minggu (1/2/2015) dinihari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.
Tunisia yang memecah kebuntuan lebih dulu lewat gol Ahmed Akaichi di menit ke-70. Tampaknya Tunisia lah yang akan melaju ke babak empat besar sebelum penalti Javier Balboa di menit ke-90 memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.
Di babak pertama extra time tepatnya di menit ke-102, Balboa mencetak gol kedua yang membuat Ekuatorial Guinea berbalik unggul 2-1 dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.
Kemenangan Ekuatorial Guinea disebut BBC berbau kontroversial karena penalti Balboa seharusnya tidak terjadi, karena Ali Maaloul tidak melanggar Ivan Bolado di kotak terlarang.
Beberapa jam sebelum duel tersebut, berlangsung juga laga perempatfinal pertama antara Kongo kontra Republik Demoktratik Kongo. Kedua tim juga bermain imbang tanpa gol di babak pertama.
Tensi laga baru meningkat di babak kedua ketika Kongo memimpin 2-0 lebih dulu lewat gol-gol Ferebory Dore di menit ke-55 dan Thievy Bifouma di menit ke-66.
Namun, RD Kongo mampu bangkit dan malah berbalik unggul 4-2 lewat dua gol Dieumerci Mbokani di menit ke-65 dan ke-91, lalu Jeremy Bokila di menit ke-75 dan Joel Kimwaki di menit ke-81.
RD Kongo akan menantang pemenang antara Pantai Gading dan Aljazair, sementara tuan rumah Ekuatorial Guinea menunggu Ghana atau Guinea.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ekuatorial Guinea & Kongo Ke Semifinal semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Ekuatorial Guinea & Kongo Ke Semifinal bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here