El Clasico Pertama Tanpa Casillas-Xavi dalam 15 Tahun

0
135
views

El Clasico Pertama Tanpa Casillas-Xavi dalam 15 Tahun Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas El Clasico Pertama Tanpa Casillas-Xavi dalam 15 Tahun serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul El Clasico Pertama Tanpa Casillas-Xavi dalam 15 Tahun Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari El Clasico Pertama Tanpa Casillas-Xavi dalam 15 Tahun :
Bola Liga

El Clasico Pertama Tanpa Casillas-Xavi dalam 15 TahunLaga El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11), menjadi salah satu pertandingan bersejarah. Pasalnya, ini kali pertama dalam 15 tahun terakhir El Clasico akan berjalan tanpa dua pemain legenda Spanyol: Iker Casillas dan Xavi Hernandez.

Kedua kapten tim itu sama-sama meninggalkan Spanyol akhir musim lalu. Casillas dilepas Madrid ke FC Porto, sementara Xavi tidak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona dan bergabung dengan klub asal Qatar, Al Sadd.

Seperti dikutip dari Marca, ini adalah kali pertama dalam lebih dari 15 tahun terakhir El Clasico akan berlangsung tanpa kehadiran Casillas dan Xavi. El Clasico pertama yang melibatkan Casillas dan Xavi terjadi pada Februari 2000. Ketika itu Madrid menang 3-0.

Total, Casillas dan Xavi terlibat dalam 36 pertandingan El Clasico. Dari 36 El Clasico itu, Casillas meraih 12 kemenangan dan Xavi 15 kemenangan, dengan sembilan di antaranya berakhir imbang.

Barcelona datang ke Santiago Bernabeu sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga dengan torehan 27 poin. Juara bertahan La Liga itu unggul tiga poin atas Los Blancos.

Ke-36 pertandingan El Clasico yang melibatkan Casillas dan Xavi terjadi di La Liga (26), Liga Champions (2), Piala Raja (4), dan empat kali di Piala Super Spanyol.

Xavi mencetak empat gol dari 36 pertandingan El Clasico tersebut. Sedangkan Casillas memiliki dua kenangan indah di El Clasico, yakni ketika mengalahkan Barcelona di dua kali final Piala Raja.

Pertemuan terakhir Casillas dan Xavi di El Clasico terjadi musim lalu, ketika Barcelona mengalahkan Madrid 2-1 di Camp Nou, 22 Maret 2015. Ketika itu Casillas bermain sebagai starter, sedangkan Xavi masuk menggantikan Andres Iniesta pada menit ke-80.

Kini, Casillas dan Xavi hanya akan menyaksikan pertandingan El Clasico dari layar televisi. Madrid dan Barcelona memiliki kapten baru, dua pemain asal Spanyol yang hampir pasti mendapat status legenda: Sergio Ramos dan Andres Iniesta.

Barcelona datang ke Santiago Bernabeu sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga dengan torehan 27 poin. Juara bertahan La Liga itu unggul tiga poin atas Los Blancos.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul El Clasico Pertama Tanpa Casillas-Xavi dalam 15 Tahun semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update El Clasico Pertama Tanpa Casillas-Xavi dalam 15 Tahun bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here