Empat Pemain Ini Berpotensi Mencuri Perhatian di Final Liga Champions

0
218
views

Empat Pemain Ini Berpotensi Mencuri Perhatian di Final Liga Champions Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Empat Pemain Ini Berpotensi Mencuri Perhatian di Final Liga Champions Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Empat Pemain Ini Berpotensi Mencuri Perhatian di Final Liga Champions :

Claudio Marchisio

Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez digadang-gadang bakal menjadi bintang bagi Barcelona saat bersua Juventus di final Liga Champions 2014–2015, Minggu 7 Juni. Sedangkan di kubu lawan, sejumlah pengamat memprediksi  Carlos Tevez dan Alvaro Morata akan mencuri perhatian.

Namun, Barcelona dan Juventus bukan hanya soal Messi, Suarez, Neymar, Tevez, dan Morata. Kedua tim masih memiliki segudang pemain hebat lain yang membantu tim terus melaju ke babak final. Berikut ini sejumlah pemain hasil pilihan Metrotvnews.org yang diprediksi bakal menentukan hasil Barcelona kontra Juventus di final Liga Champions 2014–2015

Claudio Marchisio
Peran Claudio Marchisio kadang tidak terlalu menonjol di kubu Juventus. Hal itu terjadi karena Marchisio jarang mencetak gol indah dari jarak jauh seperti Paul Pogba atau memberikan umpan presisi laiknya Andrea Pirlo.

Meski tanpa dua atribut itu, Marchisio tetap penting untuk Juventus. Sebagai box to box midfielder, Marchisio bertugas untuk memastikan lawan kesulitan melewati lini tengah Juventus sekaligus mengalirkan bola kepada para striker. Statistik bisa menjadi acuan untuk melihat kehebatan Marchisio. Di kategori intercept, gelandang bertinggi 179 cm itu mencatat rata-rata 2,6 intercept per pertandingan di Liga Champions musim ini. Torehan itu merupakan yang terbaik di antara gelandang La Vecchia Signora pada musim ini.

Akurasi umpan Marchisio juga tidak kalah ciamik. Dari 11 laga yang sudah dijalani di Liga Champions 2014–2015, Marchisio mencatat akurasi umpan hingga 83,1 persen. Cuma beda tipis dari Pirlo yang menorehkan 85,3 persen.

Stephan Lichtsteiner
Lichtsteiner menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya piawai bertahan. Bek asal Swiss itu juga sangat berbahaya ketika merangsek ke wilayah lawan.

Sebagai bek, Lichtsteiner cukup rajin melepaskan umpan ke kotak penalti. WhoScored mencatat pesepak bola berusia 31 tahun itu rata-rata membuat 0,4 umpan silang, serta 0,6 key passes per laga. Barcelona patut takut dengan catatan itu. Ketika mendapat kesempatan, Lichtsteiner bisa menjadi kartu truf bagi Juventus karena ia memiliki kemampuan memberikan umpan matang ke kotak penalti sehingga memanjakan Tevez dan Morata mencetak gol.

Marc-Andre ter Stegen
Usia Ter Stegen memang masih 23 tahun. Tapi kematangannya mengawal gawang Barcelona tidak perlu diragukan. Berkat komando dari dalam kotak penalti, Ter Stegen beserta para bek Blaugrana berhasil membawa tim hanya kebobolan delapan gol dari 10 laga yang sudah dimainkan di Liga Champions musim ini.

Ter Stegen sudah membuktikan kapasitasnya ketika Barcelona bersua Bayern Muenchen di babak semifinal beberapa waktu lalu. Berkali-kali ia melakukan penyelamatan gemilang meski sudah berhadapan langsung dengan para pemain Bayern. Kontribusi Ter Stegen akhirnya turut membantu Barcelona lolos ke final dengan agregat 5-3. Andai berhasil membawa Blaugrana menjadi juara, Ter Stegen akan mengalahkan Iker Casillas sebagai kiper termuda yang mampu mengangkat trofi Liga Champions.

Dani Alves
Selain Lichtsteiner, Dani Alves juga menjadi salah satu full back yang menyita perhatian publik sepak bola dalam beberapa tahun terakhir. Kemampuan Alves dalam menggalang pertahanan memang tidak terlalu istimewa. Alves baru bersinar ketika ia diberi keleluasaan merangsek ke pertahanan lawan.

Tidak jarang, pergerakan Alves dari sisi sayap kanan menjadi awal dari gol yang dicetak Barcelona. Ketika bermanuver, Alves kerap memaksa dua pemain lawan melakukan penjagaan. Situasi ini akhirnya meninggalkan celah di lini belakang lawan yang kemudian bisa dieksploitasi para penyerang Barcelona seperti Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Empat Pemain Ini Berpotensi Mencuri Perhatian di Final Liga Champions semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Empat Pemain Ini Berpotensi Mencuri Perhatian di Final Liga Champions bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here