EO Salahkan Tim Transisi, Saling Lempar Tanggung Jawab

0
228
views

EO Salahkan Tim Transisi, Saling Lempar Tanggung Jawab Terbaru dari Bola Liga EO Salahkan Tim Transisi, Saling Lempar Tanggung Jawab. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul EO Salahkan Tim Transisi, Saling Lempar Tanggung Jawab Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari EO Salahkan Tim Transisi, Saling Lempar Tanggung Jawab :
Bola Liga

Bola Liga – –Tidak mau disalahkan dan dijadikan Kambing Hitam soal carut marutnya turnamen Piala Kemerdekaan yang digagas tim transisi ini. Turnamen Piala Kemerdekaan telah selesai beberapa waktu yang lalu. Tapi, penyelenggaraan turnamen yang digagas Tim Transisi bentukan Kemenpora ini memiliki beberapa masalah di dalamnya. Namun, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyalahkan PT Cataluna Sportindo selaku event organizer turnamen. Salah satunya tertunggaknya hadiah bagi juara dan runner-up Piala Kemerdekaan telah mencederai tujuan pemerintah dalam memperbaiki tata kelola sepakbola Indonesia.

Namun PT Cataluna Sportindo selaku EO Piala Kemerdekaan menyatakan bahwa Tim Transisi telah melanggar kesepakatan. Direktur Operasional, Yohanes Indra, mengatakan sesuai kesepakatan, pihaknya hanya menjadi pelaksana dan pengelola Turnamen, sedangkan Tim Transisi menjadi Penyelenggara sehingga bukan pihaknya yang harus bertanggung jawab soal ketersediaan dana pertandingan. “Harus kami jelaskan duduk perkaranya itu ada di Tim Transisi. Mereka (Tim Transisi) yang menyediakan dana pertandingan dari sponsor-sponsor. Kami hanya mengelola dan menyalurkan saja,” kata Yohanes.

Yohanes mengungkapkan, tunggakan match fee terjadi setelah babak penyisihan grup. Itu artinya, kata dia, seluruh pertandingan di fase babak perempat final belum dibayarkan. Tunggakan itu termasuk hadiah bagi klub semifinalis dan klub finalis, juga hadiah untuk klub juara. “Tim transisi sepatutnya melunasi seluruh tunggakan pada pekan ini. Sebenarnya, sejumlah sponsor utama Piala Kemerdekaan, sudah komitmen untuk menyediakan anggaran pelaksanaan turnamen ini. Kita tidak bisa menyalurkan tanpa ada dana dan persetujuan dari Tim Transisi. Karena dari sana (Tim Transisi) duit sponsor mengalir,” beber Yohanes.

Saling lempar tanggung jawab PIala Kemerdekaan antara Tim Transisi dan Operator Piala Kemerdekaan justru berbanding terbalik dengan Piala Presiden dimana dikelola bersama antara Mahaka, dengan PSSI dibalik layar. Hasilnya tidak ada sama sekali tunggakan match fee ataupun pembayaran pembayaran lain yang dipermasalahkan oleh klub klub peserta Piala Presiden tersebut.

Disini terlihat jelas kualitas Tim Transisi dalam menyelenggarakan Piala Kemerdekaan sangat jauh lebih buruk dan dan sangat tidak profesional serta tanpa ada tanggung jawab. Inikah hasil dari bentuk Tata Kelola Sepakbola Indonesia yang ditunjukkan oleh Menpora yang sangat jauh dibawah harapan dibandingkan Amatir ataupun Tarkam sekalipun?

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul EO Salahkan Tim Transisi, Saling Lempar Tanggung Jawab semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update EO Salahkan Tim Transisi, Saling Lempar Tanggung Jawab bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here