FA Jerman Bakal Digugat Pengembang Vanishing Spray

0
247
views

Bola Liga – Inventor vanishing spray siap melakukan gugatan kepada federasi sepakbola Jerman DFB yang berencana menggunakan alat semprot jenis lain di kompetisi domestik Jerman.

“Jika DFB menggunakan alat semprot perusahaan lain, kami akan mengajukan komplain. Karena perusahaan lain mungkin saja tidak menggunakan paten kami,” kata pengembang vanishing spray, Pablo Silva kepada Bild.

“Tidak hanya terkait komposisi atau pun prinsip secara mendasar produk ini, tentu saja (menggunakan produk lain dengan fungsi serupa) itu sebuah langkah ilegal,” tambahnya.

Vanishing spray mulai populer digunakan di sepakbola Eropa dan dunia setelah penggunaannya sukses diterapkan di Piala Dunia 2014. Vanishing spray dianggap mempermudah wasit saat memimpin laga.

Namun sepakbola Jerman belum menggunakan produk ini. Kepala wasit DFB, Lutz Michael Frohlich beberapa waktu lalu mengatakan akan mencari alat semprot lain yang lebih murah dari Argentina.

Selain itu, Lutz juga berencana mencari produk lain yang lebih aman untuk kesehatan karena ada laporan, vanishing spray tak aman untuk kesehatan. Namun klaim tersebut langsung dibantah Pablo Silva.

“Spary tidak beresiko untuk kesehatan siapapun. Lebih dari 300 ribu pertandingan yang menggunakan alat ini. Kami patuh pada hukum dan kami memandang tidak ada alasan spray ini tidak dipakai di Jerman.”

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Bola Liga Berita bola berjudul FA Jerman Bakal Digugat Pengembang Vanishing Spray semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita FA Jerman Bakal Digugat Pengembang Vanishing Spray bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here