Fabio Grosso, Pahlawan Italia Pengasuh Pasukan Muda Juve

0
124
views

Fabio Grosso, Pahlawan Italia Pengasuh Pasukan Muda Juve Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Fabio Grosso, Pahlawan Italia Pengasuh Pasukan Muda Juve serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Fabio Grosso, Pahlawan Italia Pengasuh Pasukan Muda Juve Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Fabio Grosso, Pahlawan Italia Pengasuh Pasukan Muda Juve :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 38 tahun yang lalu, Fabio Grosso lahir di Roma, Italia. Grosso adalah mantan bek Juventus yang pernah membantu Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Grosso menjadi salah satu pahlawan Italia pada Piala Dunia 2006. Mencetak gol penentu pada semi final kontra Jerman, gol Grosso pada adu penalti di final versus Prancis juga berkontribusi bagi kemenangan Azzurri.

Bek kiri yang kuat, cepat, dan bisa diandalkan di lini pertahanan, itulah Grosso. Tak melulu bertahan, Grosso juga terkenal sebagai spesialis eksekutor tendangan bebas, penalti, dan sepak pojok.

Grosso gantung sepatu pada tahun 2012. Sejak menekuni sepak bola pada tahun 1995, selain bermain di Italia, Grosso juga pernah bermain di Prancis.

Juventus jadi klub terakhir yang ia bela sebelum pensiun dari lapangan hijau. Grosso bergabung dengan Juve pada 31 Agustus 2009. Bersama Si Nyonya Tua, Grosso meraih satu gelar Scudetto.

Sebelum memperkuat tim Zebra, Grosso bermain di Prancis. Berseragam Lyon, Grosso menjuarai Ligue 1 pada musim 2007/2008.

Sebelumnya, Grosso memperkuat Inter Milan. Kendati hanya lebih sering dipakai sebagai cadangan, Grosso mencicipi satu gelar Scudetto bersama Nerazzurri.

Perkembangan karier bek yang pertama kali terjun ke dunia sepak bola bersama Renato Curi ini memang berjalan lambat. Sebelum bermain bersama raksasa Serie A, Grosso terlebih dahulu memperkuat klub-klub papan tengah. Kini, Grosso menjabat sebagai pelatih tim muda Primavera Juventus (U-20). Baru-baru ini, Grosso memimpin Bianconeri muda menumbangkan tim muda Manchester City 2-1 pada ajang Youh League.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Fabio Grosso, Pahlawan Italia Pengasuh Pasukan Muda Juve semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Fabio Grosso, Pahlawan Italia Pengasuh Pasukan Muda Juve bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here