Fabregas Bisa Lewati Rekor Assist Thierry Henry

0
272
views

Fabregas Bisa Lewati Rekor Assist Thierry Henry Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Fabregas Bisa Lewati Rekor Assist Thierry Henry ulasan selengkapnya dapat anda simak di bawah ini –

Fabregas Bisa Lewati Rekor Assist Thierry Henry

Cesc Fabregas berpeluang besar melewati rekor assist yang dicetak oleh Thierry Henry selama semusim kompetisi Liga Inggris. Kini Fabregas telah mengantongi 9 assists dalam 11 pertandingan sedangkan jumlah terbanyak dalam semusim masih atas nama Henry dengan 20 assists.

Jika dalam 11 pertandingan pertama saja Fabregas sudah bisa mencetak 9 assists, maka seharusnya peluang baginya masih terbuka lebar untuk paling tidak membuat 12 assists dalam sisa 27 pertandingan untuk melampaui rekor Henry pada musim 2002-2003 lalu.

Yang menarik, Fabregas sebenarnya bukanlah pemain dengan peluang gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Ia masih kalah dari Dusan Tadic yang mencatatkan 35 peluang mencetak gol. Dan di peringkat kedua ada nama Stewart Downing dengan 34 peluang serta Fabregas di urutan ketiga dengan 32 peluang.

Atas hal tersebut, Fabregas layak berterima kasih pada Diego Costa. Pasalnya, Costa lah pemain yang paling sering menyelesaikan umpan Fabregas menjadi gol. Faktor efisiensi lini depan Chelsea memang merupakan penyebab utama bagaimana Fabregas dapat melambung dengan 9 assists sejauh ini.

Di samping itu, Fabregas pun patut berterima kasih pada kekuatan fisik rekan setimnya dalam berlaga. Faktanya adalah 3 dari 9 assists Fabregas tercipta dari momen corner kick yang dieksekusi oleh rekan setimnya sendiri.

Sedangkan untuk pihak yang paling diuntungkan dengan kemampuan Fabregas tersebut sudah jelas adalah Chelsea. Tak rugi mereka telah mengeluarkan banyak uang untuk membawa Fabregas dari Barcelona.

“Tidak banyak pemain seperti Cesc dan itulah kenapa ketika kami punya peluang untuk merekrutnya, maka kami harus melakukannya. Cesc bisa memberikan kami hal yang istimewa dan disaat yang sama Cesc bisa menjawab kebutuhan kami akan pemain yang tangguh untuk bermain di Premier League. Sebab akan sulit bermain disini jika Anda tak cukup agresif dalam penguasaan posisi di lapangan dan Cesc mempunyai itu semua,” ujar Jose Mourinho.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Fabregas Bisa Lewati Rekor Assist Thierry Henry semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Fabregas Bisa Lewati Rekor Assist Thierry Henry bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here