Fantastis…Biaya Keamanan Final Piala Presiden Diperkirakan Lebih Dari 5 Milyar

0
823
views

Fantastis…Biaya Keamanan Final Piala Presiden Diperkirakan Lebih Dari 5 Milyar Terbaru dari Bola Liga Fantastis…Biaya Keamanan Final Piala Presiden Diperkirakan Lebih Dari 5 Milyar. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Fantastis…Biaya Keamanan Final Piala Presiden Diperkirakan Lebih Dari 5 Milyar Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Fantastis…Biaya Keamanan Final Piala Presiden Diperkirakan Lebih Dari 5 Milyar :
Bola Liga

Bola Liga-Laga Final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung vs Sriwijaya FC menyita perhatian banyak pihak. Tak hanya karena ini adalah sebuah final turnamen sepakbola, tetapi juga dikarenakan rivalitas antara bobotoh Bandung dan Jakmania yang selalu memicu kericuhan. Seperti yang kita ketahui selama ini hubungan antara Jakmania Jakarta dan The Viking Bandung sangat buruk sehingga sering kali terjadi bentrokan antar kedua belah pihak.

Untuk mengantisipasi terjadinya gesekan, Polda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A. Ph.D., berencana akan mengerahkan sebanyak 30 personel keamanan yang disebar di sejumlah titik pengamanan. 10 ribu personel ditugaskan mengawal jalannya pertandingan di dalam maupun luar stadion.

“Kita akan kerahkan pasukan sekitar 7 ribu dari Polda, 1.000 dari Brimob serta sekitar 2 ribu sampai dengan 3 ribu dari Kodam dab Konstrad. Total sekitar 10 ribu pasukan. Di luar itu kita siaga satu, dan ada 30 ribu pasukan yang siaga satu di titik-titik rawan,” kata Tito.

Seluruh personel kepolisian tersebut akan mengamankan suporter dari kedua tim. Diperkirakan 60 ribu hingga 80 ribu Bobotoh akan masuk ke Jakarta serta 5 ribu pendukung Sriwijaya FC dari Palembang serta kawasan Jabodetabek.

“Untuk suporter Sriwijaya tetap ada pengamanan tapi tak ada pengawalan khusus. Nah, untuk pulangnya kami instruksikan agar mereka meninggalkan GBK lebih dulu,” kata Kapolda Metro Jaya dalam konferensi pers di Jakarta

Melihat rencana tersebut, kemudian yang menjadi tanda tanya ialah berapa besar biaya pengamanan final piala presiden 2015 yang harus dikeluarkan oleh pihak Mahaka Sports and Entertainmnet selaku operator turnamen.

Meski enggan menyebutkan secara rinci, namun pihak Mahaka mengaku tidak mau ambil pusing. Yang terpenting bagi mereka turnamen Piala Presiden 2015 yang menyedot perhatian khalayak cukup besar ini bisa berjalan dengan mulus sampai babak akhir.

“Kalau untuk itu (biaya pengamanan) biar sajalah. Yang penting turnamen bisa berjalan dan sukses. Kita selamatkan saja event ini dulu,” kata CEO Mahaka, Hasani Abdulgani.

Info dari lingkar dalam panpel Persija, konon, biaya keamanan satu partai bigmatch, bisa menguras kantong klub hingga Rp130 juta. dengan skenario jumlah total personel keamanan mencapai 1.300 orang.

Artinya, dengan asumsi bahwa laga final Piala Presiden 2015 membutuhkan pengawalan 40.000 personel keamanan, maka bujetnya yang harus dikeluarkan Mahaka tak kurang mendekati Rp5 M. Angka yang fantastis bagi sebuah turnamen sepakbola dalam negeri. (sumber : ww.viaberita – m)

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Fantastis…Biaya Keamanan Final Piala Presiden Diperkirakan Lebih Dari 5 Milyar semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Fantastis…Biaya Keamanan Final Piala Presiden Diperkirakan Lebih Dari 5 Milyar bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here