FIFA : Hanya Tim Ad Hoc, Kemenpora : Kami Belum Putuskan Ikut Tim Ad-Hoc

0
210
views

FIFA : Hanya Tim Ad Hoc, Kemenpora : Kami Belum Putuskan Ikut Tim Ad-Hoc Terbaru dari Bola Liga FIFA : Hanya Tim Ad Hoc, Kemenpora : Kami Belum Putuskan Ikut Tim Ad-Hoc. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul FIFA : Hanya Tim Ad Hoc, Kemenpora : Kami Belum Putuskan Ikut Tim Ad-Hoc Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari FIFA : Hanya Tim Ad Hoc, Kemenpora : Kami Belum Putuskan Ikut Tim Ad-Hoc :
Bola Liga

Bola Liga-Kunjungan wakil FIFA dan AFC  yang dipimpin oleh Anggota Komite Eksekutif FIFA Kohzo Tashima ke Indonesia 2-3 November lalu telah memicu timbulnya dua versi pembentukan tim Ad Hoc. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebut hanya ada Tim Kecil usai pertemuan Delegasi FIFA dengan Presiden Jokowi. Tim kecil yang dihuni orang pemerintahan akan menjadi jembatan pemerintah dengan FIFA dan AFC. Belakangan, Imam juga mengatakan tim ini merupakan gagasan Presiden Jokowi yang telah disepakati oleh FIFA dan AFC

Sedangkan FIFA dalam keterangan resminya memakai istilah Komite Ad Hoc. Komite Ad Hoc yang akan terdiri dari berbagai elemen termasuk PSSI, pemain, wasit, pelatih, hingga wakil asosiasi dan media dan pemerintah termasuk didalamnya dan tidak ada Tim Kecil seperti yang disampaikan Kemenpora.

FIFA dan AFC memang kemudian menggelar jumpa pers di mana Senior Manager Member Association FIFA James Johnson, membacakan statement yang hanya menyebut soal Komite Ad Hoc, bukan Tim Kecil. Johnson menyebutkan bahwa komite ini akan bekerja di bawah regulasi FIFA yang tetap mengakui PSSI sebagai federasi sepak bola resmi yang ada di Indonesia.

Liputan6 – m  mencoba bertanya kepada FIFA terkait kehadiran dua tim ini lewat email yang dikirimkan, 5 November 2015. Dalam balasannya, FIFA tetap mengacu kepada statemen James Johnson, 3 November 2015.

“Kami sarankan Anda untuk tetap mengacu kepada statemen FIFA pada 3 November lalu,” ujar Juru Bicara FIFA, Alois Hug saat ditanya mengenai kehadiran Tim Kecil dan Komite Ad Hoc tersebut. “Sejauh ini belum ada komentar lain mengenai hal itu,” bebernya. Jadi mengacu dari pernyataan diatas, hanya ada Tim Ad Hoc yang terdiri dari unsur elemen PSSI, pemain, wasit, pelatih, hingga wakil asosiasi dan media dan pemerintah termasuk didalamnya.

Kemenpora pun masih bimbang dengan kehadiran Komite Ad Hoc Reformasi Sepak Bola Indonesia. Juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menjelaskan, pihaknya belum memutuskan apakah akan ikut terlibat dalam komite yang digagas dalam kunjungan wakil FIFA dan AFC ke Indonesia 2-3 November lalu.

“Kami sangat menghargai Komite Ad Hoc tersebut. Tapi sejauh ini kami belum bisa memutuskan, kami belum tahu term of referencenya (ToR) seperti apa,” kata Gatot.

Gatot juga menjelaskan bahwa pemerintah tetap akan membentuk Tim Kecil sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul FIFA : Hanya Tim Ad Hoc, Kemenpora : Kami Belum Putuskan Ikut Tim Ad-Hoc semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update FIFA : Hanya Tim Ad Hoc, Kemenpora : Kami Belum Putuskan Ikut Tim Ad-Hoc bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here